get app
inews
Aa Read Next : 23 Anggota Berprestasi Diganjar Penghargaan, Kapoldasu: Kita Bangga Dengan Polri

Ferdy Sambo Rencanakan Pembunuhan Brigadir J Sejak di Magelang, Ini Sebabnya 

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 11:10 WIB
header img
Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Polri Ferdy Sambo. (Foto: dok Humas Polri)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Fakta baru terungkap dalam kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J). Berdasarkan pemeriksaan Timsus Polri, Ferdy Sambo diketahui telah merencanakan pembunuhan Brigadir J sejak di Magelang, Jawa Tengah

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan, fakta tersebut ditemukan usai Timsus melakukan pemeriksaan perdana Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis (11/8/2022).

"FS memanggil tersangka RR dan tersangka RE untuk melakukan rencana pembunuhan terhadap almarhum Yosua," kata Andi Rian saat konferensi pers di Mako Brimob, Depok, Kamis (11/8/2022) malam.  

Rencana pembunuhan tersebut, kata Andi, dibuat karena Ferdy Sambo marah ketika mendapat laporan dari istrinya, yakni Putri Candrawathi bahwa ia telah mengalami tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga yang dilakukan oleh almarhum Brigadir J di Magelang.

Namun, Andi belum menjelaskan detail yang dimaksud dengan melukai harkat dan martabat keluarga. Dirinya hanya memastikan hal tersebut akan terbuka semuanya di persidangan.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut