Logo Network
Network

Viral Kuli Bangunan Makan Nasi Bungkus Tanpa Lauk, Netizen: Ya Allah Nggak Kuat Lihatnya

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis
.
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 17:30 WIB
Viral Kuli Bangunan Makan Nasi Bungkus Tanpa Lauk, Netizen: Ya Allah Nggak Kuat Lihatnya
Viral video kuli bangunan makan nasi bungkus tanpa lauk bikin haru (Foto: @berita_gosip/Instagram)

iNewsMedan.id - Video singkat yang menampilkan seorang pria menyantap nasi bungkus viral di media sosial.

Seperti yang dialami oleh kuli bangunan yang terekam dalam unggahan akun Instagram @berita_gosip. Dalam sebuah video viral, terlihat pria yang mengenakan baju abu-abu sedang menyantap makanannya di pojok ruangan, menghadap tembok yang belum sepenuhnya jadi.

Kuli yang tidak diketahui identitasnya tersebut tampak sedang duduk jongkok sambil menyantap hidangan sederhananya sembari sesekali mengusap keringat di pelipisnya. Video itu semakin membuat netizen terharu saat sang kuli mencocol nasi ke bungkus snack kosong, yang hanya menyisakan bumbu sebagai pemanisnya. Meski begitu, pria tersebut terlihat lahap menikmati makanannya.

"Semangat para pejuang rupiah," bunyi caption akun, dikutip MNC Portal pada Kamis (4/8/2022).

Sontak saja video itu dibanjiri beragam reaksi netizen. Banyak yang terharu melihat kuli tersebut, tak sedikit pula yang iba dan memberi semangat serta doa untuknya.

"Semangat, Insya Allah rezekinya berlipat karena keikhlasan dan kesabarannya demi menafkahi keluarga Aamin," ujar netizen.

"Ini juga bisa jadi pelajaran bagi kita semua, kadang mau makan masih bingung mau makan apa menu tinggal dipilih. Mereka di luar sana bingung apa yg dimakan buat hari ini," kata netizen lain.

"Ya Allah nggak kuat lihatnya, semangat bang cari rezeki halal, semoga Allah limpahkan rezeki yang banyak untuk abangnya," timpal netizen lainnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.