MEDAN, iNewsMedan.id - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memiliki komitmen untuk terus memperkuat pelayanan calon jemaah haji Indonesia. Terlebih, pada musim haji tahun ini, lebih dari 80 persen dari total jemaah haji Indonesia di 13 embarkasi haji merupakan nasabah BSI. Komitmen tersebut diperkuat melalui jalinan kerja sama dengan berbagai mitra strategis, salah satunya Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional yang menjadi menjadi penyedia layanan penerbangan haji di tahun2022.
"Jemaah haji Indonesia merupakan tamu-tamu istimewa yang berkesempatan menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, sehingga menjadi sebuah kewajiban bagi kami untuk memberikan layanan dan privilege yang baik. Salah satunya dengan meningkatkan kolaborasi dengan Garuda Indonesia," ujar Direktur Sales & Distribution BSI, Anton Sukarna, Kamis (4/8/2022).
Beberapa waktu lalu saat menyambut kedatangan jemaah di Bandara Soekarno Hatta, BSI memberikan perlengkapan salat ekslusif kepada lebih dari 2.000 jemaah haji Indonesia yang sudah tiba di Tanah Air. Kolaborasi antara BSI dengan Garuda Indonesia merupakan komitmen dari kedua perusahaan untuk memberikan apresiasi dan terima kasih atas pengalaman berhaji bersama Bank Syariah Indonesia dan Garuda Indonesia.
Ibadah Haji, lanjut Anton, merupakan salah satu fokus BSI dalam mengembangkan ekosistem Islam. Ibadah haji ini menjadi ciri khas dan amanah bagi bank syariah untuk memberikan layanan prima bagi seluruh jemaah.
Setelah kepulangan haji ini, BSI menyiapkan serangkaian program bagi jemaah haji BSI melalui kajian-kajian komunitas, persiapan perencanaan haji melalui perencanaan haji dan umrah, dalam bentuk Rupiah dan Dollar, serta berbagai program menarik di antaranya Labbaik Special Gift, top up saldo serta program ABATANA (Ayo Berhaji Aman dan Terencana).
Editor : Jafar Sembiring