get app
inews
Aa Read Next : Kawal Pemilu 2024, FISIP UMSU Kerahkan Ribuan Mahasiswa 

Dosen Pertanian UMSU Manfaatkan Limbah Rumah Tangga Pembuatan Eco-Enzyme

Senin, 01 Agustus 2022 | 17:07 WIB
header img
Dosen Pertanian UMSU manfaatkan limbah rumah tangga pembuatan eco-enzyme. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNews.id - Kebersihan merupakan hal yang sangat penting terutama di masa pandemi Covid-19 ini. Tahun 2022 ini merupakan tahun ketiga Indonesia bahkan seluruh dunia bersama-sama menghadapi Covid-19 dengan berbagai mutasi virus yang telah terjadi. 

Kondisi pandemi ini menciptakan budaya atau kebiasaan baru (new normal) bagi seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya adalah kebiasaan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas juga digalakkan sebagai upaya dalam memutus rantai sebaran penyakit.

Permasalahan yang dihadapi setiap orang di dunia ini dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yakni tingginya dan pentingnya kebutuhan akan menjaga kebersihan berbanding lurus dengan kebutuhan akan pembersih yang diperlukan. 

Pembersih yang biasanya digunakan adalah berupa handsanitizer dan disinfektan. Berbagai merk dan produk dikeluarkan perusahaan namun dengan harga yang tentunya menguras kantong.

Salah satu solusi yang dapat ditawarkan Dosen Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) adalah dengan membuat sendiri cairan pembersih untuk kebutuhan rumah tangga. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut