get app
inews
Aa Read Next : IFW 2024, Dekranasda Medan Tampilkan Hasil Wastra Terbaik dan Kolaborasi 3 Desainer Tanah Air

Medan Fashion Week, Ajang Desainer Perkenalkan Produk Lokal

Jum'at, 29 Juli 2022 | 16:39 WIB
header img
Medan Fashion Week, ajang desainer perkenalkan produk lokal. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Ajang Citayam Fashion Week yang belakangan ini viral di media sosial (medsos) juga diduplikasi di Kota Medan, bahkan tengah digeluti oleh desainer lokal. Ini merupakan kabar baik yang harus didukung, dan harus bisa di viralkan oleh semua lapisan masyarakat. Terlebih desainer tersebut menggunakan produk lokal dan mengoptimalkan sarana atau prasarana lain yang mendukung aktifitas fashion week-nya.

Salah satunya, bangunan tua di Kota Medan yang dijadikan sebagai tempat ikonik untuk ajang tersebut. Jadi sebenarnya ajang Citayam Fashion Week di Jakarta tersebut pada dasarnya juga diinisiasi oleh kalangan masyarakat ekonomi menengah. Mereka berbusana seadanya, bukan merek-merek besar dan ternama dari Negara lain.

Salah satu desainer lokal Kota Medan, Airi SW mengangkat tema etnik Sumatera Utara (Sumut) pada acara fashion shom yang dilakukan di Titi Gantung Medan bersama designer lokal lainnya.

Adapun tujuannya untuk memperkenalkan kain etnik ke seluruh masyarkat Sumut terutama kalangan muda.

"Pada acara fashion show yang kami tampilkan ini ada 2 busana kasual yang terbuat dari bahan ulos. Hal itu kami gunakan agar anak-anak muda Kota Medan semakin familiar untuk selalu menggunakan bahan etnik Sumut meskipun busana sehari-hari dan tidak hanya untuk acara khusus saja," ujar Airi di Medan, Jumat (29/7/2022).

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut