get app
inews
Aa Read Next : Daftar 6 Makanan yang Tidak Boleh Dihangatkan Kembali, Nomor 1 Telur Rebus

Ini 3 Cara Menghilangkan Ketombe, Dijamin Ampuh

Senin, 25 Juli 2022 | 11:00 WIB
header img
Cara Menghilangkan Ketombe. (foto: istimewa)

2. Gel lidah buaya, lemon, dan madu

Bahan alami seperti gel lidah buaya biasa digunakan untuk mengobati gejala peradangan kulit seperti bersisik, gatal, dan kering, yang merupakan gejala ketombe. Dilansir dari WebMD, Minggu (24/7/2022), dokter kulit New York Michele Green mengatakan cairan kental di daun tanaman lidah buaya dapat meredakan ketombe. 

Cara penggunaan cukup ekstrak gel dari daun lidah buaya yang baru dipotong pijat lembut di kulit kepala Anda, dan oleskan ke seluruh rambut. Biarkan mengering lalu bilas. Cara lainnya bisa menggabungkan gel lidah buaya, madu dan lemonn. Campurkan 4 sendok makan gel lidah buaya, 2 sendok makan madu dan 1 sendok makan jus lemon untuk membentuk pasta. Setelah itu pakai campuran menjadi masker rambut.

3. Sampo

Penggunaan sampo sehari-hari menjadi hal yang wajib ketika ingin membersihkan rambut. Berikut ini  klasifikasi sampo khusus ketombe, menurut kandungan obatnya, bisa digunakan Sampopyrithione zinc, Sampo berbasis tar, Sampo yang mengandung asam salisilat, Sampo selenium sulfida dan Sampo ketoconazole.

Itulah cara menghilangkan ketombe dengan cara alami yang bisa dilakukan di rumah. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut