get app
inews
Aa Read Next : Kapolrestabes Medan Teddy Jhon Sahala Marbun Resmikan Polsek Medan Tembung

Kepergok Warga, Pelaku Curanmor Spesialis Parkiran Mesjid Berakhir di Penjara

Kamis, 14 Juli 2022 | 12:35 WIB
header img
Kepergok Warga, Pelaku Curanmor Spesialis Parkiran Mesjid Berakhir di Penjara (Foto: tangkapan layar)

MEDAN, iNews.id-   Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan mengamankan seorang pelaku pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di parkiran mesjid. Pelaku berhasil diringkus usai aksinya di Mesjid Umar bin Abdul Aziz Jalan Pusaka  Desa Bandar Khalipah Kec  Percut Sei Tuan dipergoki oleh korban pada Selasa (12/7) lalu.

"Personil Reskrim Polsek Percut Sei Tuan menerima informasi dari masyarakat adanya 1 orang laki-laki diduga pelaku percobaan pencurian telah diamankan warga di Mesjid Umar bin Abdul Aziz Jalan Pusaka  desa Bandar Khalipah Kec  Percut Sei Tuan. Kemudian personil langsung menuju lokasi di lokasi benar telah diamankan oleh warga, seorang pria bernama Riki Imam Sari (22) kemudian personil memboyongnya ke komando," beber Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M. Agustiawan, Kamis (14/7).

Saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya untik berusaha mencuri sepeda motor yang ada di parkiran mesjid dengan merusak kunci kontak 3 unit sepeda motor.

"Namun saat menaiki sepeda motor milik korban diketahui oleh korban dan langsung diamankan oleh warga,"ucap Kapolsek.

Selain itu lanjut Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M. Agustiawan, berdasarkan hasil pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut diperoleh informasi dari masyarakat, pelaku juga pernah beraksi di Mesjid Jamik Al-Ikhlas Jalan Pusaka Pasar XII Desa Bandar Klippa.

"Aksi pelaku terekam CCTV mesjid," ujar Kapolsek.

Saat ini, lanjut Agustiawan, polisi masih melakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut untuk mengetahui aksi kejahatan pelaku di lokasi lain sekaligus melakukan pencarian barang bukti.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut