get app
inews
Aa Read Next : 8.808 ODGJ Masuk DPT Pemilu 2024, Ini Kata KPU Sumut

Usai Diperiksa, Polisi Sebut Pengusaha Ngaku Dewa Matahari Ternyata ODGJ

Kamis, 14 Juli 2022 | 07:15 WIB
header img
NT alias AY warga di Bayah, Lebak yang mengaku Dewa Matahari ternyata orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). (FoSarieIstimewa)

LEBAK, iNews.id - Polres Lebak menyampaikan, bahwa pengusaha berinisial NT Alias AY (62), yang mengaku sebagai Dewa Matahari ternyata orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). NT Alias AY merupakan warga Desa Sawarna Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, menegaskan bahwa sang Dewa Matahari memang ODGJ.

“Ya benar seperti itu (gangguan jiwa),” kata Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, dikutip dari iNewsCilegon.id, Kamis (14/7/2022).

Jajaran Sat Reskrim Polres Lebak telah melaksanakan pemeriksaan terhadap saksi-saksi tokoh agama, seperti Ketua MUI Kabupaten Lebak dan Ketua MUI Kecamatan Bayah. Langkah cepat ini dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Selain itu Sat Reskrim Polres Lebak juga melakukan penyelidikan guna mencari ada atau tidaknya unsur tindak pidana dalam kasus tersebut, saat ini Status NT masih sebagai Saksi,” ucap Wiwin.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lebak AKP Indik Rusmono menambahkan, berdasarkan hasil penyelidikan dengan melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku dan para saksi-saksi, belum ditemukan adanya unsur tindak pidana dalam kasus tersebut, seperti tindak pidana penistaan agama.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut