get app
inews
Aa Read Next : Ngeri, Pekerja Bandara Tewas Terjatuh dari Truk, Tubuh Terlindas Roda Pesawat

Ini 5 Rahasia Pramugari Selalu Bertubuh Tinggi dan Langsing

Senin, 11 Juli 2022 | 09:00 WIB
header img
Ilustrasi pramugari (dok. Freepik)

PRAMUGARI bertubuh tinggi dan langsing ternyata ada alasannya. Mengingat, tak sedikit orang mempertanyakan akan hal tersebut.

Sebab, pramugari memang identik dengan cantik, postur tubuh yang semampai serta kehidupan mewah bak sosialita. Bukan tanpa alasan, rupanya hal ini dapat menunjang performa kerja mereka.

Misalnya saja saat menutup tempat menyimpan bagasi kabin di dalam pesawat. Jika pramugari tak memiliki postur tubuh yang tinggi, mereka akan kesulitan menjangkaunya. Begitu pula soal kelangsingan. Itu dikarenakan mereka harus berjalan di lorong pesawat yang sempit.

Di samping itu, pernahkah kamu bertanya-tanya tentang rahasia dibalik tubuh ramping mereka? Nah, berikut 5 rahasia mengapa para pramugari selalu bertubuh tinggi dan langsing, sebagaimana MNC Portal Indonesia rangkum dari berbagai sumber.

1. Salah satu persyaratan kerja

Banyak maskapai penerbangan yang menerapkan standar grooming untuk para cabin crew, salah satunya standar berat badan, khususnya untuk para pramugari. Berat badan mereka harus memenuhi standar Index Masa Tubuh (IMT) tertentu agar seragam yang dikenakan terlihat pas, tidak kekecilan maupun kebesaran. Dengan begitu, penampilan mereka pun akan tampak prima dan para penumpang pun akan nyaman memandangnya.

2. Selalu sibuk

Jika Anda mengira tugas seorang pramugari mudah, hanya meletakkan tas di kabin dan mengecek kursi penumpang, Anda salah besar. Nyatanya, tugas pramugari cukup berat. Misalnya saja, mereka harus datang jauh lebih awal untuk mempersiapkan kabin, memastikan kebersihan toilet, menyiapkan makanan dan lain sebagainya. 

Pekerjaan-pekerjaan berat tersebut menjadi tanggung jawab mereka setiap harinya, sehingga mereka harus kuat, baik secara fisik maupun mental. Jadi, tidak heran jika badan mereka selalu terjaga dengan ideal.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut