get app
inews
Aa Read Next : Dasco Kunjungi Posko Pemenangan MBZ, Zakiyuddin Optimistis Menangkan Pilkada Medan

H-2 Puncak Harganas, Kepala BKKBN Tinjau Lokasi yang Bakal Dikunjungi Presiden Jokowi

Rabu, 06 Juli 2022 | 08:00 WIB
header img
Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr Hasto Wardoyo, meninjau kesiapan acara dan lokasi yang akan dikunjungi Presiden RI Joko Widodo di Kota Medan. (Foto: Istimewa)

Hasto pun sempat berdialog dengan salah satu warga bernama Misnah Wati yang rumahnya mendapat bantuan renovasi dari pemerintah Kota Medan.

Dihadapan Hasto, Misnah mengaku senang akhirnya bisa memiliki rumah yang layak huni untuk keluarganya. Misnah merupakan orangtua tunggal atau single parent yang memiliki empat orang anak.

“Terima kasih Pak, saya bersyukur sekali rumah saya bisa direnovasi jadi lebih bagus dan lebih bersih,” kata Misnah kepada Hasto.

Misnah yang merupakan buruh di pelelangan ikan ini mengaku rumahnya setiap hari selalu diterjang banjir pasang. Hal tersebut membuat Misnah dan anak-anaknya tidak bisa beraktifitas atau istirahat sepulang kerja.

“Pokoknya setiap pukul 16.00 pasti air pasang masuk ke dalam rumah. Nanti baru surut setelah dua jam kemudian,” tuturnya.

Tak hanya itu, untuk mandi cuci kakus setiap hari, Misnah harus membeli air bersih sebesar Rp10 ribu kepada tetangganya. Oleh karena itu dirinya bersyukur mendapat bantuan bedah rumah dari pemerintah.

“Alhamdulillah sekarang sudah dipasang air PAM jadi tidak perlu beli air lagi,” katanya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut