get app
inews
Aa Read Next : Geger Penemuan Mayat Pria Tewas Mengapung di Sungai Hou Nias, Ini Kata Polisi

Aksi Penembakan Warnai Parade Hari Kemerdekaan AS di Kanada, 6 Orang Tewas

Selasa, 05 Juli 2022 | 07:15 WIB
header img
Aksi penembakan yang terjadi pada parade hari kemerdekaan AS di Highland Park, pinggiran kota Chicago pada Senin (4/7/2022) menewaskan enam orang. (Foto: Reuters)

HIGHLAND PARK, iNews.id - Parade hari kemerdekaan Amerika Serikat (AS) diwarnai insiden penembakan oleh seorang pria bersenjata di Highland Park, pinggiran kota Chicago pada Senin (4/7/2022) waktu setempat. Dalam kejadian itu, enam orang tewas dan 24 lainnya mengalami luka-luka.

Mengutip AP News, Komandan Polisi Highland Park, Chris O'Neill menyampaikan kepada orang-orang untuk berlindung di tempat ketika pihak berwenang mencari tersangka. Disebut bahwa tersangka digamabarkan sebagai pria kulit putih yang mengenakan T-shirt putih atau biru.

Penembakan itu terjadi di sebuah tempat di rute parade di mana banyak penduduk telah mengintai titik pandang utama di awal hari untuk perayaan tahunan. Lusinan peluru yang ditembakkan membuat ratusan penonton parade, bahkan beberapa terlihat berlumuran darah melarikan diri. 

“Tidak ada tempat yang aman,” kata warga Highland Park, Barbara Harte yang menjauh dari pawai karena takut akan penembakan massal.

Juru bicara Satuan Tugas Kejahatan Utama Lake County Christopher Covelli mengatakan pada konferensi pers bahwa beberapa korban meninggal di tempat kejadian dan satu dibawa ke rumah sakit dan meninggal di sana. Polisi belum merilis rincian tentang para korban atau yang terluka.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut