get app
inews
Aa Read Next : Made of Fusion, Cara FRESTEA Ajak Masyarakat Bereksperimen Ciptakan Perpaduan Rasa Teh

Manfaat Minum Teh Tanpa Gula, Nomor 2 Mencegah Penuaan

Selasa, 05 Juli 2022 | 06:45 WIB
header img
Khasiat minum teh tanpa gula (Foto: Iakobchuk)

JAKARTA, iNews.id - Manfaat minum teh tanpa gula berdampak positif bagi kesehatan tubuh. Tentu, hal ini bisa dicoba para penikmat teh.

Sebaliknya, menambahkan gula pada minuman teh justru memiliki banyak dampak buruk bagi kesehatan.  Beberapa dampak buruk tersebut adalah adanya naiknya kadar gula dalam darah, kerusakan gigi, hingga kelebihan berat badan.

Lantas, apa saja khasiat minum teh tanpa tambahan gula? Simak ulasan iNews.id berikut ini.

Khasiat minum teh tanpa gula

1.Meredakan rasa cemas

Teh memiliki kandungan L-theanin yang dapat meredakan rasa cemas atau emosi-emosi lain yang berlebihan. Maka tak heran jika seseorang akan merasa rileks ketika tengah mengonsumsi teh.

Dengan demikian, stres dapat diredakan dengan rutin minum teh tanpa gula. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa memilih teh hijau atau teh hitam.

2.Mencegah penuaan

Semakin bertambah usia, tubuh akan mengalami kerusakan oksidatif, seperti kehilangan elastisitas kulit sehingga akan muncul garis-garis halus.

Namun kerusakan oksidatif pada tubuh tersebut bisa dicegah, salah satunya dengan rutin mengonsumsi teh. Maka dari itu, konsumsi teh setidaknya satu kali sehari untuk mencegah penuaan pada tubuh.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut