get app
inews
Aa
Read Next : Rahmat Hidayat Jadi Tandem Baru Kevin Sanjaya, Ini Profilnya

Kalahkan Malaysia, Alfian/Ardianto Melaju ke Final Malaysia Open 2022

Sabtu, 02 Juli 2022 | 18:33 WIB
header img
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke final Malaysia Open 2022. (Foto: Twitter/@INABadminton)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan satu tiket final di final Malaysia Open 2022. Pencapaian itu dipetik usai mengalahkan duo tuan rumah, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin 21-14 dan 21-12 di Axiata Arena, Sabtu (2/7/2022) sore.

Di laga pamungkas nanti Fajar/Rian akan berhadapan dengan pemenang duel Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Jalannya Pertandingan

Fajar/Rian langsung tampil agresif sejak awal. Pukulan-pukulan cepat yang mereka lancarkan kerap kali tak mampu dibendung oleh Goh/Izzuddin.

Hasilnya, Fajar/Rian berhasil unggul di interval pertama dengan skor yang cukup telak 11-4. Setelah interval, Goh/Izzuddin mencoba untuk lepas dari tekanan pasangan Indonesia namun mereka masih tampak kesulitan.

Fajar/Rian berhasil memimpin 16-10 atas pasangan tuan rumah tersebut. Pada akhirnya, pasangan berjuluk Fajri itu menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14 atas Goh/Izzuddin dalam durasi 17 menit.

Di gim kedua, Fajar/Rian kembali langsung menebar ancaman. Pasangan nomor tujuh dunia itu benar-benar tak memberi celah sedikitpun kepada Goh/Izzuddin untuk dapat melakukan serangan.

Alhasil, Fajar/Rian pun mampu unggul atas pasangan Malaysia di interval kedua dengan skor 11-8. Pasangan Indonesia ini benar-benar tampil sangat percaya diri selepas interval.

Terlihat, pasangan tuan rumah sangat kesulitan untuk bisa keluar dari tekanan yang ditebar oleh Fajri. Hasilnya, Fajar/Rian berhasil menyudahi perlawanan Goh/Izzuddin di gim kedua dengan kemenangan 21-12. Kemenangan tersebut membuat mereka sukses menembus partai final.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut