get app
inews
Aa Read Next : Mulai 19 Agustus 2024, Trans Metro Deli Gratis untuk Umum

Tangguh di Jalan Untung di Tangan, HMSI Siap Gejot Pasar Transportasi di Sumut

Selasa, 28 Juni 2022 | 18:16 WIB
header img
PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memperkenalkan langsung truk Hino dengan standard mesin emisi Euro4 pada event Customer Gathering Hino Euro4 dengan tema 'Tangguh di Jalan, Untuk Ditangan'.

MEDAN, iNews.id - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memperkenalkan Hino Euro4 sebagai perkenalan langsung truk Hino dengan standard mesin emisi Euro4 pada event Customer Gathering Hino Euro4 dengan tema 'Tangguh di Jalan, Untuk Ditangan'. Event ini, berlangsung di Dealer Hino di Jalan SM Raja, Kota Medan, Selasa (28/6/2022).

Event ini, dihadiri langsung oleh President Director PT HMSI, Masato Uchida, COO-Director HMSI, Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer PT Indomobil Prima Niaga, Iwan Gunarso, General Manager After Sales HMSI, Alexander; Regional Manager Sumut-Aceh PT Indomobil Prima Niaga, Hamim Hasan dan Tomoki Hattori selaku Total Support Director HMSI.

COO-Director HMSI, Santiko Wardoyo mengatakan Indonesia meski terdampak dengan pandemi Covid-19. Namun, kondisi ekonomi masih tergolong stabil. Dengan itu, ia optimistis industri transportasi ini akan tetap terus berkembang di tanah air ini.

"Faktor ekonomi, Indonesia sedang baik-baiknya. Nanti, bagaimana kebijakan ekonomi untuk pertahan secara global ini," ucap Santiko kepada wartawan, kemarin.

Santiko mengungkapkan PT HMSI melihat pasar industri transportasi di Pulau Sumatera lebih baik dibandingkan dengan Pulau Jawa dan Pulau Kalimantan. Karena, memiliki potensi pengangkutan untuk hasil perkebunan sawit.

"Pulau Sumatera ini, saya anggap sangat hebat. Kalau dilihat dari Pandemi Covid-19 ini, tahun 2022 hingga 2021 ini, Sumatera ini, masih cukup baik untuk transportasi. Kalau di Jawa drop, Kalimantan drop. Sumatera ini, karena apa?. Karena sawitnya sangat baik dan Medan ini sangat potensial," terang Santiko.

Pada tahun ini, Santiko mengatakan PT HMSI akan memproduksi 30 ribu unit dengan 46 varian, terdiri dari light-duty truck Hino Dutro, medium-duty truck Hino Ranger, heavy-duty truck Hino Profia dan Hino Bus. Produksi transportasi komersil ini, pastinya akan dilengkapi dengan teknologi otomotif saat ini dan mengikuti perkembangan pasar.

"46 varian, 30 ribu unit mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2021, lalu," tutur Santiko.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut