get app
inews
Aa Read Next : Sopir Bus Pariwisata Big Bird yang Menabrak 2 Pejalan Kaki di Toba Hingga Tewas Positif Norkoba

Mobil Tabrak Bus hingga Motor di Taput, 3 Orang Alami Luka Berat

Selasa, 11 Juni 2024 | 18:15 WIB
header img
Mobil Tabrak Bus hingga Motor di Taput, 3 Orang Alami Luka Berat. (Foto: Istimewa)

TAPUT, iNewsMedan.id - Mobil tabrak bus terjadi di Jalan Umum KM 04-05 Siborongborong-Tarutung,  tepatnya di Desa Paniaran,  Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut) pada Senin (10/6/2024 ) sekira pukul 13.00 WIB.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan itu bermula saat mobil Fortuner yang dikemudikan oleh ALM (52) melaju dari arah Tarutung menuju Siborongborong lari jalur ke sebelah kanan.

Kemudian, Bus Bintang Utara yang dikemudikan oleh MP (43) melaju dari arah Sebaliknya. Lalu, Toyota Hilux dan sepeda motor tepat berada di belakang bus.

Saat mobil Fortuner dalam kondisi tidak karuan karena sudah lari jalur, lalu bus Bintang Utara berusaha mengelak ke sebelah kiri hingga beram jalan arah tujuanya.

"Sekalipun bus Bintang Utara mengelak, namun mobil Fortuner masih menabrak sisi kanan badan mobil, lalu lewat hingga ke belakang dan menabrak sepeda motor dan Toyota Hilux yang berada di belakang bus," ujar Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak, melalui Kasi Humas, Aiptu W Baringbing, Selasa (11/6/2024).

"Akibatnya, mobil Fortuner, sepeda motor, dan Toyota Hilux pun terguling di tepi jalan dan mengalami kerusakan," sambung Baringbing.

Adapun identitas pengemudi motor berinisial JS (32) dan pengemudi mobil Toyota Hilux berinisial SP (38).

"Akibat dari kecelakaan tersebut tiga orang mengalami luka berat. Di antaranya, yakni RSS (50) istri pengemudi Fortuner. Kemudian, RH (39), penumpang mobil Toyota Hilux, dan JS pengendara sepeda motor," ungkap Baringbing.

Lebih lanjut, Baringbing mengatakan bahwa keempat kendaraan yang terlibat dalam insiden tersebut sudah diamankan oleh petugas di Kantor Unit Laka Polsek Siborongborong.

"Kecelakaan tersebut masih diselidiki penyebabnya secara pasti," tutup Baringbing.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut