get app
inews
Aa Read Next : USU Temukan Mahasiswa Miskin Ajukan Data UKT Pakai Tagihan Listrik Sopirnya

UTBK SBMPTN 2022, USU Terima 2.479 Mahasiswa Baru

Jum'at, 24 Juni 2022 | 07:30 WIB
header img
Universitas Sumatera Utara (USU). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Sebanyak 2.479 peserta jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022, lulus sebagai mahasiswa baru di Universitas Sumatera Utara (USU).

USU mencatat, sebanyak 1.384 peserta UTBK yang lulus merupakan kelompok saintek. Sementara, kelompok soshum yang lulus sebanyak 1.131 orang. Kemudian, 11 orang dinyatakan lulus lewat Seleksi Berbasis Prestasi Unggul (SBPU Talenta) USU.

Diketahui, SBPU Talenta merupakan jalur baru yang disediakan oleh USU untuk penerimaan mahasiswa baru 2022.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Rektor I USU, Edy Ikhsan, melalui Kepala Kantor Humas, Protokoler dan Promosi USU, Amalia Meutia. Kamis (23/06/2022).

"Seluruh pimpinan Universitas Sumatera Utara menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh calon mahasiswa dan mahasiswi USU yang lulus melalui jalur UTBK SBMPTN sekaligus mengucapkan selamat bergabung menjadi keluarga besar USU. Semoga ini menjadi pemacu semangat para calon mahasiswa USU tersebut untuk belajar dengan giat," ucapnya.

"Peserta SBMPTN yang lulus telah melangkah ke tahap baru kehidupan sebagai mahasiswa. Masa depan yang gemilang sudah di depan mata dalam mencapai cita-cita. Semoga nantinya dapat mengaktualisasikan diri sebagai anak bangsa yang membawa dampak besar bagi USU, masyarakat dan dunia," tambahnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut