get app
inews
Aa Read Next : Roxit Gym Hadir di Kota Medan, Tawarkan Nuansa Nyaman dan Alat yang Lengkap

Rutin Olahraga di Malam Hari, Ini Efek Sampingnya

Kamis, 16 Juni 2022 | 07:00 WIB
header img
Ilustrasi Olahraga Malam. (Foto: Freepik)

Olahraga di malam hari kerap dilakukan oleh sebagian orang yang tak memiliki waktu luang di waktu pagi atau siang. Mengingat, berolahraga selama 150 menit disarankan setiap minggunya atau 30 menit setiap hari selama 5 hari untuk menjaga kesehatan

Memang, terkadang Anda memiliki acara dengan keluarga atau teman sepulang kerja. Hal ini dapat menjadi faktor penghambat olahraga yang sudah dijadwalkan di malam hari. Terlebih jika Anda lebih senang menghabiskan waktu untuk berkumpul dan makan malam di luar rumah, hal ini dapat menjadi gangguan untuk disiplin berolahraga.

Nah, meski baik untuk kesehatan olahraga malam juga memiliki kekurangan lho. Oleh karena itu, kita juga harus mewaspadai efek olahraga malam yang dapat merugikan kesehatan dan pola hidup sehat Anda seperti dilansir dari KlikDokter.

Mengurangi Variasi Jenis Olahraga

Jika berolahraga di malam hari, kemungkinan Anda untuk melakukan olahraga di luar ruangan menjadi berkurang. Olahraga di luar ruangan contohnya berlari, bersepeda, sepak bola, tenis, berenang, golf, dan sebagainya. Hal tersebut bisa terjadi karena faktor cuaca, penerangan, dan lainnya. Akibatnya, Anda hanya melakukan jenis olahraga yang itu-itu saja.

Gangguan Pola Tidur

Olahraga di malam hari dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga Anda bisa mengalami kesulitan tidur. Kondisi ini dapat terjadi ketika waktu antara olahraga dan tidur malam terlalu dekat.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut