Bobby Nasution Butuh Dukungan dari Berbagai Pihak Menggerakkan Perekonomian Masyarakat Kota Medan

Jafar
Wali Kota Medan, Bobby Nasution menerima kunjungan pengurus Pusat Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (Puskowapi) Sumut, di Balai Kota Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemko) Medan berharap program Go-Warung, Go-Digital dan Go-Export yang digagas oleh Pusat Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (Puskowapi) Sumut dapat menggerakkan perekonomian masyarakat.

“Dari program yang disampaikan, kami harap rekan-rekan Puskowapi bisa ikut serta membantu Pemko Medan menggerakan ekonomi keluarga masyarakat lewat pendampingan dan pembinaan kepada para istri nelayan, betor dan jukir. Mudah-mudahan bisa saling terkoneksi karena sesama kaum wanita,” ujar Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menerima kunjungan Puskowapi di Balai Kota Medan, Selasa (7/6/2022).

Bobby mengungkapkan, dukungan dari berbagai pihak dibutuhkan untuk membantu menggerakkan perekonomian masyarakat. Mengingat, bentuk dukungan tak selalu berbentuk uang.

“Dukungan usaha bukan hanya sekadar dalam bentuk uang. Tapi, kreatifitas juga diperlukan bagi kaum ibu agar mereka mampu berinovasi sehingga menghasilkan sesuatu yang bernilai guna dan ekonomi secara berkelanjutan. Untuk itu, kolaborasi diperlukan untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Puskowapi Sumut Indana Saramita menyampaikan, pihaknya hadir untuk bersilaturahmi dan juga menyampaikan program kerja yang dimiliki oleh Puskowapi, yakni Go-Warung, Go-Digital dan Go-Export. Di mana, untuk Go-Warung, pihaknya akan melakukan pendampingan dan pembinaan bagi pemilik warung yang memiliki pendapatan di bawah Rp 2 juta per bulannya. 

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network