Medan Medical Tourism Butuh Kolaborasi, Bobby: Menggerakkan Perekonomian dan Menyehatkan Masyarakat

Jafar
Pemerintah Kota (Pemko) Medan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah pihak dalam upaya mempercepat terwujudnya program Medan Medical Tourism (MMT). (Foto: Istimewa)

"Kemudian menyusul mendatangi RS Siloam, RSUD Pirngadi Medan, RS Columbia Asia dan RS Royal Prima. Masing-masing rumah sakit tentunya punya keunggulan-keunggulannya masing-masing, makanya kami akan melihat keunggulan tersebut,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sitompul menyampaikan, setelah proses tersebut selesai akan dikirim ke Dinas Kesehatan. Selanjutnya, Kementerian Kesehatan akan datang untuk melakukan verifikasi.

“Mudah-mudahan ketujuh rumah sakit ini dapat berpartisipasi untuk mewujudkan program MMT seperti yang diinginkan Bapak Wali Kota,” ucapnya.

Senada dengan hal itu, Ketua Asita Sumut Solahuddin Nasution SE MSP mengapresiasi Wali Kota Medan atas terobosan yang dilakukan oleh Pemko Medan. Mulai dari Medan The Kitchen of Asia, revitalisasi Kawasan Kota Lama Kesawan, serta Beranda Kreatif Kota Medan, sebuah pagelaran kesenian kebudayaan yang secara rutin digelar di Balai Kota Medan.

“Sekarang Pak Wali menghadirkan program MMT. Saya kira ini pantas untuk diapresiasi, sebab Kota Medan tidak memiliki destinasi wisata alam yang dapat diandalkan seperti pantai yang indah, laut maupun alam pegunungan yang memiliki udara segar. Untunglah pemimpin kita Wali Kota Medan memiliki ide-ide yang brilian dan gagasan besar untuk mengembangkan Kota Medan sebagai perdagangan dan pariwisata,” pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network