Viral, Jamaah di Sulawesi Selatan Nyanyi Indonesia Raya Sebelum Salat Tarawih

Antara
Tangkapan layar di media sosial salah satu jamaah yang menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum salat Tarawih. (Foto: Antara)

MAKASSAR, iNews.id – Video yang menunjukkan sekelompok jamaah menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum salat Tarawih di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) viral di media sosial (Medsos). Aksi tersebut dinilai telah melecehkan agama maupun negara.

Dalam video yang berdurasi 2 menit 7 detik itu terlihat seorang pria mengenakan baju koko dan kopiah putih memimpin jamaah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.Terdengar jamaah nampak kompak bernyanyi di dalam masjid dua lantai tersebut.

Dalam video tersebut sejumlah jamaah masjid berdiri menyanyikan lagu Indonesia Raya. Usai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya jamaah berdiri dan melanjutkan shalat tarawih bersama.

Perekam video juga memperlihatkan beberapa sudut ruangan masjid. Salah satunya mimbar yang berada di samping ruang imam salat. Vidoe itu pun viral di medsos dan dibagikan berkali-kali di aplikasi percakapan WhatsApp.

Terkait video viral itu, Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan, DR KH Muammar Bakry Lc MA menyebut agama maupun negara masing-masing memiliki nilai kesakralan tersendiri dan harus ditempatkan pada proporsinya.

Editor : Jafar Sembiring

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network