Foto: Dok. Generali Indonesia
Melalui kegiatan ini, kami berharap para Ibu bisa lebih smart, karena keluarga merupakan unsur masyarakat terkecil yang merupakan titik awal yang sangat penting untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera dengan adanya kesiapan perencaaan finansial yang baik. Program ini juga sejalan dan merupakan bukti nyata dukungan terhadap program Pemerintah untuk terus mendorong literasi finansial di Indonesia, yang saat ini masih tingkatannya relatif kecil," ungkapnya pada keterangan tertulis.
Menurut data yang dihimpun Otoritas Jasa Keuangan (OJK), indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia masih belum well literate yang masih menunjukkan angka 38,03% , dimana literasi keuangan perempuan sendiri menunjukkan baru sebesar 36,13%.
Di sisi lain, survey menunjukkan bahwa 7 dari 10 Ibu kesulitan mengelola keuangan di masa pandemi yang menunjukkan pengelolaan keuangan keluarga menjadi salah satu tantangan tersendiri yang dihadapi oleh para Ibu, khususnya di masa pandemi COVID-19 .
Program The Human Safety Net (THSN) sendiri merupakan gerakan global rantai kebaikan ‘people helping people’ dari Generali Group yang sudah bergerak di 23 negara. Di Indonesia sendiri, THSN sudah berjalan sejak tahun 2017 yang sangat melibatkan keterlibatan fisik dan hati dari seluruh tim Generali, mulai dari manajemen, karyawan dan para tenaga pemasar.
Gerakan THSN Indonesia bergerak dengan 3 fokus utama, yakni kesehatan ibu hamil & balita, pembangunan karakter anak dan parenting class yang mencakup literasi keuangan.
Editor : Chris
Artikel Terkait