Menteri ESDM Tegaskan Solar Subsidi untuk Masyarakat Bukan untuk Industri Bisnis Komersial 

Jafar
Menteri ESDM, Arifin Tasrif saat meninjau salah satu SPBU di Kota Medan, Sabtu (9/4/2022). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif mengeaskan bahwa pemerintah mengalokasikan solar subsidi untuk masyarakat yang perlu dibantu dan bukan diperuntukkan untuk industri-industri yang melakukan bisnis komersial. 

Penegasan itu disampaikan Arifin saat melakukan peninjauan di SPBU 14.201.127 Jalan Sisingamangaraja XII, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), bersama Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati pada Sabtu (9/4/2022).

Tidak hanya itu, Arifin juga mengimbau agar para industri-industri yang selama ini masih menggunakan solar subsidi, baik secara langsung ataupun tidak, untuk memakai bahan bakar yang tidak bersubsidi. 

"Supaya tidak mengurangi jatah masyarakat yang memang dialokasikan untuk bisa mendapatkan alokasi bahan bakar subsidi ini," kata Menteri ESDM

Menteri ESDM menjelaskan, saat ini terjadi perubahan yang cukup besar, yaitu perbedaan harga bahan baku Bahan Bakar Minyak (BBM). Sekarang ini harga minyak dunia meningkat, dan juga suplainya sulit.

Editor : Jafar Sembiring

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network