Letnan Dua Lena Simanjuntak Harus Rela Batalkan S2 di Prancis Demi Janji kepada Ayah

Muhibudin Kamali
LETNAN Dua Caj (K) Tri Hartuti Martalena Dame Simanjuntak punya cerita panjang untuk mewujudkan keinginannya bergabung dalam TNI. Foto/tniad.mil.id

LETNAN Dua Caj (K) Tri Hartuti Martalena Dame Simanjuntak punya cerita panjang untuk mewujudkan keinginannya bergabung dalam TNI.

Boru Simanjuntak ini lahir Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sejak kecil kehilangan sosok ayahnya.

Lena, begitu dia biasa disapa, merupakan Perwira kecabangan Ajudan Jenderal dari Sekolah Perwira Karir TNI lulusan tahun 2020. Dia merupakan satu dari tiga bersaudara. 

Setelah ayahnya meninggal, Lena melanjutkan hidup hanya berdua dengan sang ibu. Kedua kakaknya memilih pergi merantau ke luar kota. Apa yang dialaminya itu dengan cepat memberikan pelajaran bagi Lena bahwa beban yang ditanggung ibunya cukup berat. 

Akhirnya, sembari menuntut ilmu di bangku SMA, Lena bertekad meringankan beban ibunya tersebut dengan berjualan pakaian. Kendati pun hasilnya tidak bisa membantu banyak, setidaknya bisa untuk menutupi kebutuhan pribadinya. 

Di tengah tekanan dan tantangan yang dihadapinya saat remaja itu, Lena sama sekali tidak melupakan bidang akademik. Lena berhasil menorehkan prestasi yang memberikannya jaminan beasiswa. Usahanya berbuah manis.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network