Kominfo Mencatat Pengguna Internet di Indonesia Selama Pandemi Sebesar 2,1 Juta Orang

Arif Ardliyanto
Ada kenaikan sebesar 2,1 juta orang memakai internet untuk melakukan aktivitas di ruang digital.(Foto Ilustrasi Kominfo)

Konten kreator Juju Onyols menyampaikan, saat ini sudah berada pada era 4.0 dan sebentar lagi akan menuju 5.0. Saat ini banyak yang menjadikan dunia internet sebagai tempat berdagang dan mendapatkan uang. “Karena sosial media hidup saya banyak berubah,” ujarnya dalam acara webinar tersebut. 

Sejak tahun 2015 sampai saat ini Juju selalu aktif diundang mengisi seminar/webinar dan talkshow. “Segala hal yang saya dapatkan hingga sekarang itu berkat saya 100% membuat konten positif yang viral lewat sosial media yang saya miliki,” tegas sang creator ini. 

Juju melanjutkan, langkah awal dalam membuat konten di media sosial adalah harus menentukan jenis konten apa yang menjadi hal paling menarik dalam diri sendiri. Setelah itu mulai temukan ide atau bahan konten, action (take konten), editing, lalu upload di media sosial. 

Konten-konten seperti komedi, kuliner, tutorial, travel, sport, beauty, musik, edukasi, dan lain-lain. “Hal terpenting adalah membuat konten positif, menginspirasi, bermanfaat, menghibur, edukatif, sekaligus memiliki pesan moral,” ujarnya.

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network