Sofyan Nasution Dorong Gen Z Deliserdang Jadi Petani Melek Digital

Ismail
Cabup-Cawabup Deli Serdang nomor urut 01, Sofyan Nasution – Junaidi Parapat diabadikan bersama generasi muda yang turut memberi dukungan kepada Paslon SANDI, beberapa waktu lalu, di Kualanamu Deli Serdang. (iNewsMedan.id/Istimewa)

DELISERDANG, iNewsMedan.id- Para generasi muda ataupun Gen Z bisa memanfaatkan lahan kosong yang masih ada di Deli Serdang untuk dikelola sehingga bisa terbuka peluang baru sebagai entrepreneur pertanian sekaligus memajukan pertanian di Indonesia. Karena itu, Cabup Sofyan Nasution, SE mendukung dan mendorong para Gen Z menjadi usahawan pertanian yang memanfaatkan teknologi dan digitalisasi atau melek digital. 

Hal ini disampaikan Calon Bupati (Cabup) Sofyan Nasution, dari Paslon SANDI (Sofyan Nasution, SE - Junaidi Parapat, SE), Sabtu (26/10/2024). 

“Buat saya, semua profesi itu baik. Tapi kalau Gen Z bisa memilih profesi menjadi petani, itu salah satu hal yang luar biasa,” sebut Sofyan. 

Dikatakan enterpreneur ekonomi kreatif ini, anak muda di era sekarang tidak perlu malu ataupun kesusahan menjadi petani. “Gak perlu malu jadi petani. Zaman sekarang, petani itu disupport oleh support system yang luar biasa,” ujarnya. 

Kemudahan saat ini bisa bisa didapati dari tersedianya akses internet dan digitalisasi yang menjadi cara yang tepat untuk mendapatkan informasi bagi para usahawan bidang pertanian. “Mau belajar, ada sosial media. Mau bercocok tanam bisa bertanya dan bisa meniru dengan cara melihat youtube misalnya,” paparnya. 

Selain itu, sebutnya lagi, ada kemudahan dalam memasarkan produk-produk pertanian, misalnya melalui platform e-commerce maupun social commerce. “Untuk memasarkan produk-produk, bisa jauh lebih banyak dan lebih komprehensif,” tambahnya. 

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network