Kapolres Pelabuhan Belawan Bagikan 200 Paket Sembako kepada Warga Terdampak Banjir Rob

Jafar
Kapolres Pelabuhan Belawan Bagikan 200 Paket Sembako kepada Warga Terdampak Banjir Rob. Foto: Istimewa

MEDAN, iNewsMedan.id - Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, membagikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir rob besar di Pajak Baru, Kelurahan Belawan Bahagia, pada Senin (21/10/2024).

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Polres Pelabuhan Belawan terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir rob yang melanda kawasan tersebut beberapa hari kemarin.

Dalam kegiatan ini, Kapolres didampingi oleh Kapolsek Belawan AKP Ponijo, tokoh agama sekaligus Ketua Komunitas Belawan Berkah (KBB), Ustadz Zakaria Yusuf, dan Kasi Humas AKP Edy Suranta. Mereka membagikan sebanyak 200 paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Pembagian dilakukan dengan dua cara, yaitu 100 paket dibagikan langsung oleh Kapolres dan rombongan secara blusukan ke rumah-rumah warga, sementara 100 paket lainnya dibagikan secara simbolis di rumah Sekretaris Komunitas Belawan Berkah.

Dalam sambutannya, Janton Silaban menyampaikan bahwa bantuan tersebut adalah wujud kepedulian Polres terhadap kondisi masyarakat yang terdampak banjir rob.

Ia juga menekankan agar masyarakat tidak melihat bantuan dari nilainya, tetapi melihat keikhlasan dalam memberikannya.

“Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir rob. Jangan dilihat dari jumlahnya, namun dari ketulusan kami dalam membantu,” jelasnya.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan warga agar waspada saat terjadi banjir rob untuk menghindari musibah lain seperti kebakaran. Ia juga mengimbau warga yang memiliki anak remaja untuk lebih memperhatikan aktivitas mereka agar tidak terlibat dalam aksi tawuran maupun tindakan yang merugikan.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga yang merasa terbantu dengan adanya bantuan sembako di tengah kondisi yang sulit akibat banjir rob.

"Kami Polres Pelabuhan Belawan berkomitmen untuk terus hadir di tengah masyarakat, baik melalui bantuan sosial maupun menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network