Relawan PALITO Dukung Rico-Zaki di Pilkada Medan 2024

Jafar
Relawan PALITO Dukung Rico-Zaki di Pilkada Medan 2024. Foto: Istimewa

MEDAN, iNewsMedan.id - Ribuan Relawan PALITO mendeklarasikan dukungan kepada calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Rico Tri Putra Bayu Waas (Rico Waas) dan H. Zakiyuddin Harahap di Pilkada Medan 2024. Hal itu berlangsung di gedung Regale, Jalan H. Adam Malik, Kecamatan Medan Barat, Selasa (15/10/2024) sore.

Selain ke pasangan Rico-Zaki, Relawan PALITO juga mendeklarasikan dukungan kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, M Bobby Afif Nasution dan Surya.

Selain pasangan Rico-Zaki dan Bobby Nasution, acara deklarasi turut dihadiri oleh Ketua Umum PALITO Kombes Pol (Purn) Dr. Maruli Siahaan, SH., MH., beserta jajaran pengurus.

Kemudian, Ketua Tim Pemenangan Rico-Zaki, Rahmadian Shah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda. Organisasi keagamaan, organisasi etnis dan ribuan Relawan PALITO dari berbagai daerah.

Ketua Umum PALITO Kombes Pol (Purn) Dr. Maruli Siahaan, SH., MH., mengatakan bahwa relawan PALITO sudah terbentuk sejak 2020, dan sudah berjuang untuk memenangkan calon kepala daerah pada Pilkada Kota Medan periode lalu.

"Relawan PALITO telah bekerja keras dan berhasil memenangkan Bobby Nasution sebagai Wali Kota Medan," kata Maruli saat menyampaikan kata sambutan.

"Pilkada tahun ini, Relawan PALITO harus ikut bekerja keras untuk memenangkan Rico Waas dan Bobby Nasution," sambungnya.

Oleh karena itu, Maruli mengajak 1.500 Relawan PALITO yang hadir untuk datang ke TPS pada 27 November 2024, dan memilih pasangan nomor urut 1 yakni Rico-Zaki dan Bobby-Surya.

"Koordinator Relawan PALITO telah terbentuk di 21 Kecamatan Kota Medan, dan kabupaten atau kota se-Sumut. Nanti mereka yang bekerja untuk menggalang suara dan mengawalnya sampai ke tingkat TPS," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Rico Waas mengatakan, Kota Medan memiliki permasalahan yang kompleks sehingga akan banyak tantangan untuk membangun kota ini ke depan. Oleh karena itu, pasangan Rico-Zaki sangat membutuhkan dukungan serta masukan dari Relawan PALITO.

"Jagalah pasangan Rico-Zaki tidak hanya di 27 November, tapi sampai lima tahun ke depan," ujarnya.

"Melihat antusiasme PALITO begitu besar, kayak-kayaknya di 27 November, kemenangan bagi nomor 1 di Pilkada tahun ini," tambahnya yang langsung disambut tepuk tangan para relawan.

Rico Waas juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Relawan PALITO untuk memenangkan pasangan Rico-Zaki di Pilkada Medan mendatang.

"Saya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan yang diberikan Relawan PALITO. Mari kita bekerja sama untuk memenangkan pasangan Rico-Zaki," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network