Upbit Indonesia Dukung VerifyVASP Capai Tonggak Baru dalam Keamanan Transaksi Aset Kripto

Jafar
VerifyVASV amankan $200 miliar transfer aset digital. (Foto: Istimewa)

Untuk meraih pencapaian tersebut, VerifyVASP membangun sebuah rangkaian solusi untuk memverifikasi identitas seluruh pemangku kepentingan, baik itu Penyedia Layanan Aset Virtual (VASP) maupun pengguna akhir, sebelum transfer dan deposit dilakukan. Tidak hanya itu, terdapat juga protokol peer-to-peer yang sepenuhnya terdesentralisasi untuk memastikan kecepatan dan keamanan transaksi. 

Solusi ini dapat memverifikasi berbagai entitas, baik yang diwajibkan maupun tidak wajib untuk mematuhi regulasi Travel Rule dengan tetap mengikuti dasar hukum yang berlaku, sehingga dapat juga menyelesaikan masalah besar yang ditimbulkan oleh sunrise issue (isu Travel Rule belum sepenuhnya dapat diterapkan di semua yurisdiksi).

Di era dengan tingkat penipuan, penipuan identitas, dan aktivitas ilegal yang belum pernah tejadi sebelumnya di sektor virtual maupun tradisional, implementasi Travel Rule yang efektif telah berhasil mengurangi sebagian risiko ini. Anggota VerifyVASP melaporkan hampir tidak adanya kasus peniruan identitas (impersonation scam) yang dilaporkan oleh pengguna mereka.

Implementasi Travel Rule memiliki dampak signfikan terhadap penggunanya, meskipun persyaratan baru memang mengharuskan beberapa perubahan ketika pengguna melakukan transaksi, namun ternyata perubahan tersebut membawa kepercayaan dan keyakinan dalam menggunakan VASP terhadap pengguna yang sejak awal sudah taat aturan transfer, tentunya ketika diimplementasikan dengan benar.

Editor : Chris

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network