Pesan Bobby Nasution ke Pendukung: Jangan Ikuti Ajakan Berpolitik yang Marah-Marah

Jafar
Calon Gubernur Sumut nomor urut 1, Bobby Nasution, menghadiri Apel Akbar Projo Muda Sumut. Foto: Istimewa

MEDAN, iNewsMedan.id - Calon Gubernur Sumut nomor urut 1, Bobby Nasution, berpesan agar para relawan dan pendukungnya tidak mengikuti ajakan berpolitik yang mengandung fitnah dan marah-marah.

Pesan tersebut disampaikan Bobby di depan ratusan kader DPD Projo Muda Sumut saat berlangsung acara Apel Akbar Projo Muda Sumut, di Majelis Kupie, Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sabtu (05/10/2024) siang.

Awalnya, Bobby mengingatkan agar Projo Muda Sumut yang notabenenya diisi oleh anak muda, untuk tidak menjadikan pengalaman politik pertama mereka menjadi pengalaman yang traumatis.

"Di sini ada yang baru memilih enggak? Ada? Ini, kalian disini datang untuk kegiatan politik. Anak-anak muda disini, ada mungkin disini 2024 ini pengalaman politiknya pertamanya. Jangan jadikan pengalaman politik pertama kalian menjadi pengalaman yang traumatis," katanya.

Bobby berharap kader Projo Muda Sumut yang baru memiliki hak pilih agar dapat berpolitik dengan santun dan santai.

"Jadikan politik ini santai, ceria, bahagia, selow saja, jangan heboh-heboh, Jangan ikut-ikutan yang tidak-tidak. Jadikan politik ini politik yang ceria," tutur Bobby.

Kemudian, suami Kahiyang Ayu itu mengingatkan agar pendukung dan relawannya tidak mengikuti ajakan berpolitik dan berkampanye dengan cara memfitnah, marah dan menjelek-jelekkan paslon lain.

"Kalau ada yang ngajak berpolitik dan berkampanyenya ceria-ceria, senang-senang, oke, ikuti. Kalau ada yang ngajak berpolitiknya marah-marah jangan ikuti. Kalau ada yang ngajak politiknya fitnah memfitnah, jangan mau. Jadi, politik (Pilgubsu) ini memilih pemimpin, bukan untuk saling membenci. Beda pilihan biasa," pesan Bobby.

Dia pun mengimbau agar pendukung dan relawan Bobby-Surya harus mengutamakan sopan santun dalam berkampanye. Dia tak ingin kemenangan yang diraih adalah hasil dari menjelek-jelekkan paslon lain.

"Pokoknya pendukung Bobby-Surya apalagi Projo Muda, kita tahu Pak Jokowi tidak pernah mengajarkan hal seperti itu. Dalam politik, politik santun ini yang menjadi junjungan utama," tandas Bobby.

Selain Bobby, hadir juga langsung Ketua Tim Pemenangan Paslon Bobby-Surya Hinca Pandjaitan, Ketua Partai Demokrat Sumut Lokot Nasution serta beberapa relawan dari lembaga lain.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network