Pabrik Sawit di Padang Lawas Beralih ke Listrik PLN, Kurangi Ketergantungan pada Genset 

Ismail
Petugas penyambungan PLN UP3 Padangsidimpuan sedang melakukan pemasangan kwh meter PT. Karya Agung Sawita (PT. KAS) dengan daya 240 KVA, pada Kamis (03/10). (iNewsMedan.id/Istimewa)

Manajer PLN UP3 Padangsidimpuan, Yessi Indra, menjelaskan bahwa program ini tidak hanya mendukung penggunaan energi bersih, tetapi juga membantu menekan biaya operasional pabrik. 

"Dengan beralih ari genset berbahan bakar fosil ke listrik PLN, kami mendukung terciptanya lingkungan yang bebas emisi, bersih, dan hijau. Penggunaan listrik lebih menguntungkan dibandingkan genset yang memerlukan solar dan mengeluarkan emisi yang tidak ramah lingkungan," jelasnya. 

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto, menambahkan bahwa program ini merupakan implementasi dari nilai AKHLAK BUMN, khususnya dalam hal kolaborasi. 

"Kolaborasi dengan para pelanggan industri seperti PT. Karya Agung Sawita adalah wujud nyata dari upaya bersama menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan efisien. Kami berharap langkah ini dapat menjadi contoh bagi industri lain untuk beralih ke energi yang lebih bersih," pungkas Saleh Siswanto.

Editor : Ismail

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network