5 Alasan Harus Mengunjungi Historic Jeddah

Jafar
Suasana Historic Jeddah di Saudi. Foto: Istimewa

Anda tidak perlu pergi jauh dari kota untuk menikmati keindahan laut Saudi yang jernih dan pantai berpasirnya. Jeddah memiliki beberapa tempat menyelam kelas dunia dengan terumbu karang yang mempesona dan kehidupan laut yang unik.

Ada berbagai aktivitas seru di sini - mulai dari scuba diving, bertualang menyusuri bangkai kapal, menyewa perahu atau jet ski, hingga bersantai di klub pantai seperti Shades Beach yang sangat populer di kalangan penduduk lokal.

Pengalaman Menginap Tak Terlupakan di Jeddah Untuk pengalaman yang benar-benar autentik, menginaplah di Beit Jokhdar, sebuah hotel butik yang baru dibuka tahun ini.

Dahulu, bangunan ini merupakan rumah keluarga yang telah lama berdiri. Hotel ini kemudian dirancang ulang oleh tim sejarawan, arsitek, tukang kayu, dan seniman lokal. Setiap sudutnya dipenuhi dengan barang-barang asli daerah tersebut.

Selain menginap, Anda juga dapat mencoba masakan lokal yang menggugah selera di restorannya dan bersantai di teras sambil menikmati kopi Saudi.

Jeddah adalah rumah bagi Assila, art hotel pertama di Saudi. Untuk merayakan kekayaan seni negara ini, Assila menampilkan lebih dari 2.000 karya asli dari seniman lokal. Dirancang dengan gaya modern dan elegan, hotel ini memadukannya dengan interior khas Arab, seperti karpet bergambar yang cerah, karpet anyaman yang khas, dan lentera gantung yang indah.

Untuk pengalaman budaya yang modern namun autentik, Anda dapat menginap di Shada Hotel Al Shatea, sebuah hotel butik ini menawarkan suasana hangat dan ramah. Terletak hanya beberapa langkah dari Corniche, hotel ini memadukan desain kontemporer dengan elemen budaya yang kuat.

Hotel ini juga berkolaborasi dengan seniman dan perancang interior lokal untuk mengisi ruang publik dan kamar hotel dengan sentuhan tradisi Saudi, menciptakan ruangan yang modern sekaligus kaya akan budaya.

Bagi wisatawan yang mencari kemewahan modern, EDITION Hotel di Jeddah Waterfront adalah tempat yang tepat. Sebagai properti hotel chain EDITION ketiga di Timur Tengah dan yang pertama di Saudi, hotel ini menawarkan pengalaman menginap yang menarik karena terletak di samping Jeddah Yacht Club & Marina dan sirkuit F1. 

Nikmati Perjalanan Tanpa Masalah 

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network