Mengejutkan! 4 Golongan Ini Ternyata Tidak Mau Ketemu Allah saat Hari Kiamat

Vitrianda Hilba Siregar
Pernahkah Anda membayangkan bagaimana Hari Kiamat nanti? Semua manusia akan mempertanggungjawabkan seluruh perbuatannya di hadapan Allah Ta'ala. Foto: Ilustrasi/Freepik

MEDAN, iNewsMedan.id - Pernahkah Anda membayangkan bagaimana Hari Kiamat nanti? Semua manusia akan mempertanggungjawabkan seluruh perbuatannya di hadapan Allah Ta'ala.

Namun, ada empat golongan yang berusaha menghindar dari perhitungan itu. Mereka adalah orang tuli, orang pandir (bodoh), orang pikun, dan orang yang hidup di zaman tanpa petunjuk, masa-masa kekosongan tidak ada Rasul.

Mereka mengajukan  alasan untuk membenarkan diri, namun pada akhirnya, mereka tetap akan diadili.

Dikutip dari buku "Kisah Teladan Dalam Hadits" karya Abu Ishaq Al- Huwaini pada Selasa (01/10/2024) menuliskan, diriwayatkan dari Abu Hurairah , ia berkata bahwa Rasulullah pernah mengisahkan ada empat golongan, kelak pada hari kiamat akan berhujah dan minta ditangguhkan perkaranya.

Siapa mereka, yakni orang tuli, yang tidak bisa mendengar apapun, orang pandir; orang pikun, dan yang terakhir orang yang hidup pada masa-masa kekosongan tidak ada rasul.

Orang yang tuli itu akan memohon, "Ya Rabb, saya tidak bersalah. Islam telah datang, namun telinga saya tuli sehingga tidak bisa mendengar ajaran-Mu."

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network