BPJS Ketenagakerjaan Ajak Perusahaan Mitra Optimalkan Manfaat Jaminan Sosial di Platinum Gathering

Odi Siregar
BPJS Ketenagakerjaan Ajak Perusahaan Mitra Optimalkan Manfaat Jaminan Sosial di Platinum Gathering. Foto: Istimewa

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih lanjut tentang program-program manfaat yang ditawarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan termasuk manfaat dari pemayaran iuran berjalan.

"Ada beberapa hal penting yang kami sampaikan kepada pimpinan perusahaan, HRD, atau personalia. Pada tahun ini, kami ingin memastikan bahwa setiap perusahaan skala besar yang beroperasi di wilayah binaan BPJS Ketenagakerjaan Medan Utara dapat lebih rutin membayar iuran di bulan yang berjalan agar lebih cuan, karena dengan pembayaran iuran di bulan berjalan maka manfaat pengembangan saldo akan lebih optimal dan lebih tinggi, Manfaat kedua, layanan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian(JKM) bagi peserta baru akan lebih cepat.Dan manfaat ketiga, proses administrasi pembayaran klaim juga lebih cepat," terang Evi.

Evi menjelaskan bahwa perusahaan-perusahaan dapat merubah pola pembayaran pada bulan berjalan untuk lebih cuan. Hal ini merupakan langkah positif dalam mendukung upaya perlindungan sosial dan manfaat pengembangan saldo optimal.

"Kami juga terus mengajak seluruh mitra strategis BPJS Ketenagakerjaan Medan Utara untuk ikut kedalam gerakan sejahterakan pekerja sekitar anda (SERTAKAN)," ujarnya.

"Dengan kolaborasi yang kuat antara perusahaan dan BPJS Ketenagakerjaan, perlindungan sosial ketenagakerjaan di wilayah Medan Utara khsusunya Sumatera Utara dapat menjadi lebih inklusif dan berkelanjutan, sebuah hal kecil yang pastinya akan berdampak bagi sesama. Karena dengan memiliki jaminan sosial ketenagakerjaan hidup akan lebih tenang," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network