Silaturahmi dengan 1.200 Etnis Tionghoa, Rico-Zaki Tegaskan Tidak Diskriminasikan Etnis Tertentu

Jafar
Silaturahmi dengan 1.200 Etnis Tionghoa, Rico-Zaki Tegaskan Tidak Diskriminasikan Etnis Tertentu. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Calon Walikota Medan dan Calon Wakil Walikota Medan, Rico Waas dan Zakiyuddin Harahap menegaskan komitmennya untuk menjadi garde terdepan menjaga keberagaman di Kota Medan.

Demikian dikatakannya saat bersilaturahmi dengan 1.200 etnis Tionghoa di Kota Medan di Selecta Convention Hall Medan, Sabtu (21/9/2024) malam.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar ST, Tokoh Tionghoa, Juswan Tjoe, Ketua Harian INTI Pusat, Dr Indra Wahidin, mantan Walikota Medan, Abdillah, Ibunya Ida Paloh Waas, istri Rico Waas yakni Airin Waas dan lainnya.

“Mari kita membangun kota ini secara bersama-sama dan harus bergandengan tangan menuju Kota Medan yang lebih baik. Tidak gontok-gontokan dan tidak sekat-sekatan. Saya rasa tidak ada satupun suku bangsa atau agama yang boleh didiskriminasi. Kita akan jadi garda terdepan untuk menindak diskriminasi itu,” ujar Rico yang merupakan kader Nasdem tersebut.

Ia juga menyebutkan akan membela seluruh masyarakat Medan yang tidak mendapatkan hak perlindungan. “Tentu sangat tegas kita akan menjaga kebergaman ini dan kami akan jadi garda terdepan menjaga keberagaman,” ujarnya.

Menambahkan Rico, Zakiyuddin Harahap juga menyampaikan terima kasih kepada ribuan etnis Tionghoa yang telah berkontribusi ikut membangun Kota Medan.

“Besar harapan kami tokoh-tokoh Tionghoa juga ikut memberikan masukan-masukan agar Kota Medan ke depan menjadi lebih baik. Karena untuk membangun Medan ke depan tidak bisa hanya kami berdua saja, melainkan perlu sinergitas dari seluruh masyarakat Medan,” ucapnya.

Tiga fokus utama yang akan mereka perjuangkan yakni di bidang pendidikan, lapangan kerja dan kesehatan. Di bidang kesehatan itu, Zaki mengatakan akan berkantor di Pirngadi.

Sementara itu, Juswan Joe dalam kesempatan itu mengatakan bahwa ia kenal Rico Waas sudah sejak kecil. Termasuk kenal dengan orangtuanya. “Terima kasih sudah mau menerima aspirasi dari etnis Tionghoa. Dan besar harapan saya 1.200 orang yang ada di sini bisa membantu bicarakan ke keluarganya. Dan besar juga harapan saya kalau sudah jadi walikota tetap terima masukan-masukan dari etnis Tionghoa,” katanya.

Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar ST mengatakan bahwa Rico terjun ke dunia politik juga sudah sejak lima tahun yang lalu. Ia juga meminta agar sudah saatnya etnis Tionghoa aktif di dunia politik.

“Rico ini sudah disiapkan Nasdem sejak 5 tahun lalu untuk memimpin Medan, karena saya tahu ia mempunyai moralitas yang baik, tidak pernah bergelut dengan persoalan negatif. Dia juga salah satu anak muda yang suka bekerja keras. Sudah saatnya orang Tionghoa menentukan pilihan dan yang terbaik itu adalah Rico-Zaki,” ujarnya.

Terakhir Indra Wahidin dalam kesempatan itu berharap nantinya jika duduk menjadi Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan, Rico-Zaki tidak diskriminasi terhadap satu etnis maupun golongan. “Rangkul semua etnis yang ada. Karena orang-orang yang hadir di sini juga ikhlas memberikan dukungan tanpa minta proyek dan lainnya ketika sudah terpilih nantinya,” harapnya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network