Menpora RI Dito Ariotedjo Beri Nilai 8,5 untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024

Jafar
Menpora RI Dito Ariotedjo Beri Nilai 8,5 untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024. (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Menpora RI, Dito Ariotedjo, memberikan nilai 8,5 untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Dito Ariotedjo menilai banyak venue yang memiliki kapasitas yang baik, dengan standar nasional hingga internasional pada PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Bahwa, PON ini cukup baik, dan baik bahkan saya sampaikan. Banyak sekali venue-venue yang indah dan sangat baik. Jadi saya memberi nilai untuk PON kali ini 8,5," ujar Dito Ariotedjo pada jumpa pers di Media Center PON XXI Aceh-Sumut 2024, Kota Medan, Jumat (20/9/2024).

Dito Ariotedjo menambahkan nilai 8,5 bisa naik menjadi 10 apabila Closing Ceremony PON berjalan sukses di Stadion Utama Sumut, Sport Centre, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang. 

"Dan selanjutnya kita nilai setelah Closing Ceremony. Kalau sempurna kita kasih 10," jelas Dito Ariotedjo.

Sebagai informasi, ribuan masyarakat memadati lokasi upacara penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Stadion Utama Sport Center.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, masyarakat sudah mengisi bangku penonton. Mulai di tribun tertutup, terbuka sisi barat, dan sisi timur lokasi closing ceremony. Mereka berdatangan sejak pukul 15.00-19.00 WIB.

Acara closing ceremony PON 2024 akan dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Menpora RI, Dito Ariotedjo.

Upacara penutupan PON 2024, dimulai malam ini, pukul 20.00 WIB. Sejumlah artis ibu kota akan menghibur penonton seperti Nidji, Denada, Viky Sianipar dan band lokal asal Kota Medan.

Menpora RI, Dito Ariotedjo mengungkapkan bahwa Presiden RI, Joko Widodo tidak hadir, dalam penutupan PON 2024. Hal itu ditengarai agenda kunjungan kerja lainnya.

"Jadi, saya rasa Presiden pasti sudah ada agenda yang dijadwalkan. Memang penutupan PON ini, diwakili oleh Menko PMK," ujar Dito.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network