Beri Bantuan Kepada KRS, Wali Kota Medan Harapkan Pertumbuhan Generasi Muda Semakin Baik

Jafar
Beri Bantuan Kepada KRS, Wali Kota Medan Harapkan Pertumbuhan Generasi Muda Semakin Baik. (Foto: Dok Pemko Medan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan bantuan pangan kepada Keluarga Rentan Stunting (KRS) di Kecamatan Medan Barat. Diharapkan bantuan yang diberikan menjadikan pertumbuhan generasi muda semakin baik.

Harapan tersebut disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memberikan secara simbolis bantuan Keluarga Rentan Stunting (KRS) dirangkaikan dengan Launching Kios Pangan "Kedan Kita" (Kedai Medan Kendali Inflasi Kota) dan Pelaksanaan GPM (Gerakan Pangan Murah) di Lapangan Pertiwi, Jalan Budi Pembangunan, Kecamatan Medan Barat, Kamis (19/9/2024).

"Ini merupakan upaya Pemerintah dalam menekan stunting dan menjadikan pertumbuhan generasi muda semakin baik kedepanya," kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution juga berpesan bantuan yang diberikan melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Medan ini agar dimanfaatkan dengan sebaiknya untuk memenuhi protein anak-anak kita.

"Tadi diberikan berupa ayam dan telur untuk menambah protein anak-anak kita, saya minta di konsumsi dengan baik, jangan malah dijual lagi, supaya program ini terlaksana dengan baik," pesan Bobby Nasution kepada para orangtua penerima bantuan.

Selanjutnya dalam kesempatan itu Bobby Nasution juga melaunching Kios Pangan "Kedan Kita" (Kedai Medan Kendali Inflasi Kota). Bobby Nasution mengatakan pengendalian inflasi di kota Medan harus menjadi poko pikiran yang harus dikerjakan agar inflasi Kota Medan terkendali.

"Kami berjuang keras agar inflasi bisa diangka yg baik dengan cara bekerjasama dengan sejumlah daerah dan stakeholder Pemerintah," ujar Bobby Nasution.

Tujuanya dikatakan Bobby Nasution guna  memastikan bahan pokok tersedia dan terjangkau bagi masyarakat.

"Kita harus bisa memastikan masyarakat  muda membeli bahan pokok secara terjangkau," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Medan Gelora Kurnia Putra Ginting dalam laporanya menyampaikan kegiatan hari merupakan pemberian bantuan kepada Keluarga Rentan Stunting (KRS), Launching Kios Pangan "Kedan Kita" (Kedai Medan Kendali Inflasi Kota) dan Pelaksanaan GPM (Gerakan Pangan Murah), serta peresmian gedung baru Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Medan. 

"Pada kesempatan ini kami menyalurkan bantuan berupa daging ayam dan telur ayam bagi 11.820 kepada Keluarga Rentan Stunting (KRS) selama 6 gelombang yang bertujuan sebagai upaya pengentasan stunting," jelas Gelora.

Sementara itu lanjutnya lagi, Kedai Medan Kendali Inflasi Kota Medan (Kedan Kita) didirikan di 21 Kecamatan sekota Medan.

"Tujuannya untuk menekan gejolah inflasi dan meningkatkan jangkauan masyarakat terhadap harga pangan pokok yang wajar dan berkualitas," lanjut Gelora menjelaskan.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network