Dishub Sumut Berkomitmen Perbaiki Layanan Transportasi untuk Atlet Kriket

Jafar
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumatera Utara, Agustinus Panjaitan. (Foto: Jafar/iNewsMedan.id)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumatera Utara, Agustinus Panjaitan, telah melakukan kunjungan ke lokasi latihan tim kriket Sumut di Taman Cadika, Lubuk Pakam, sebagai tindak lanjut dari insiden keterlambatan penjemputan yang dialami tim kriket pada pertandingan sebelumnya di PON XXI.

Kunjungan ini dilakukan untuk mengevaluasi layanan transportasi yang telah disediakan dan memastikan kejadian serupa tidak terulang kembali. Agustinus mengakui bahwa insiden keterlambatan penjemputan tersebut telah berdampak pada performa atlet kriket Sumut dan berjanji akan memperbaiki layanan transportasi.

"Kami akan menyediakan sembilan kendaraan khusus untuk memastikan para atlet Cricket bisa tiba tepat waktu di venue untuk bertanding," tegas Agustinus, Selasa (10/9/2024).

Dalam pertemuan dengan tim kriket Sumut, Agustinus menekankan pentingnya ketepatan waktu dan kenyamanan transportasi bagi para atlet. Ia juga meminta para sopir bus untuk lebih disiplin dan siap siaga mengantar atlet ke tempat pertandingan.

"Pagi, kalian harus standby, siap mengantarkan tim Cricket Sumut ke venue. Cepat bangun ya," ucap Agustinus kepada para sopir.

Asisten Pelatih tim kriket Sumut, Dede Dharmawan, menyambut baik komitmen Dinas Perhubungan untuk memperbaiki layanan transportasi. Ia berharap dengan dukungan yang diberikan, tim kriket Sumut dapat kembali fokus untuk meraih prestasi terbaik pada pertandingan selanjutnya.

"Kami melihat masih ada peluang untuk mendapatkan medali emas dalam pertandingan berikutnya. Dengan kehadiran Pak Kadishub, kami berharap, anak-anak kami bisa lebih fokus, lebih semangat dan siap merebut medali emas," ungkap Dede.

Sekretaris Umum Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumut, Abdul Hakim Siregar, juga mengapresiasi langkah cepat Dinas Perhubungan dalam mengatasi masalah ini. Ia berharap dengan adanya perbaikan layanan transportasi, para atlet dapat memberikan penampilan yang maksimal.

Insiden keterlambatan penjemputan tim kriket Sumut menjadi pelajaran berharga bagi panitia penyelenggara PON XXI. Kejadian ini menunjukkan pentingnya perencanaan yang matang dan koordinasi yang baik dalam penyelenggaraan event olahraga berskala besar.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network