Antonius-Komando Luncurkan Program Integrasi Sektor Kreatif untuk Tingkatkan Ekonomi Karo

Jafar
Antonius-Komando Luncurkan Program Integrasi Sektor Kreatif untuk Tingkatkan Ekonomi Karo. (Foto: Istimewa)

KARO, iNewsMedan.id - Antonius-Komando sedang meluncurkan program baru yang bertujuan untuk mengintegrasikan sektor ekonomi kreatif, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dan pertanian. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat setempat dan menciptakan peluang bagi petani-petani muda di Tanah Karo.

Program ini sejalan dengan visi misi Antonius sebagai calon Bupati Karo. Dia ingin meningkatkan tata kelola di daerahnya dan membentuk ekosistem ekonomi kreatif yang bekerja sama dengan sektor pertanian. Dalam program ini, petani akan berkolaborasi dengan pasar dan UMKM untuk menciptakan nilai tambah bagi produk pertanian.

"Petani tidak hanya akan menjual hasil pertanian sebagai bahan baku, tetapi juga akan belajar mengolah dan mengemas produk mereka sendiri," kata Antonius, Minggu (8/9/2024).

Kata Antonius, pelaku kreatif akan terlibat dalam promosi produk lokal, desain kemasan, dan pola dagang yang kreatif. Program ini juga akan mendukung lahirnya ekosistem UMKM baru yang melibatkan generasi muda.

"Melalui program ini diharapkan akan menciptakan peluang baru bagi anak muda yang ingin menjadi petani dan mendorong lahirnya petani-petani muda di Tanah Karo," ujarnya.

Antonius menekankan pentingnya mendukung anak muda yang tertarik menjadi petani. Upaya ini akan melibatkan memberikan pemahaman yang benar tentang potensi pertanian di Tanah Karo, memberikan edukasi tentang memoderenisasi pertanian, dan memberikan akses permodalan dan bimbingan untuk mengembangkan pertanian dalam skala yang lebih besar.

"Dengan dukungan ini, diharapkan gengsi yang terkait dengan profesi petani akan berkurang, dan pemikiran bahwa pertanian adalah profesi yang menjanjikan akan muncul," tandasnya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network