Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Mobil Ambulans di Simalungun

Jafar
Penangkapan pelaku kasus pencurian mobil ambulance di Simalungun. (Foto: Istimewa)

SIMALUNGUN, iNewsMedan.id - Tim gabungan dari Polsek Tanah Jawa dan Unit Jatanras Polres Simalungun berhasil membongkar kasus pencurian mobil ambulans milik Puskesmas Marubun Jaya milik Pemkab Simalungun. Dua orang pelaku ditangkap dari tempat persembunyiannya setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat. 

"Kedua pelaku yang ditangkap adalah Dani Fauzi Azhari alias Dani dan Husni," kata Kapolsek Tanah Jawa Kompol Asmon Bufitra, Sabtu (7/9/2024).

Kapolsek menjelaskan bahwa kejadian ini bermula dari laporan polisi yang diajukan oleh Elpira Rodearni Purba pada 20 Juli 2024 terkait hilangnya mobil ambulans dengan nomor polisi BK 1439 T. Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas kepolisian melakukan penyelidikan intensif.

"Berdasarkan informasi yang diperoleh petugas pada Jumat (6/9/2024), tim gabungan berhasil melacak keberadaan Dani Fauzi Azhari di Tebing Tinggi. Setelah dilakukan penangkapan dan interogasi, pelaku mengakui telah menjual mobil curian tersebut kepada Ridho Chaniago yang sebelumnya telah diamankan," jelas Kapolsek.

Tak berhenti sampai di situ, kata Asmon, berdasarkan keterangan Dani, polisi kemudian berhasil menangkap Husni, yang diduga sebagai pelaku utama pencurian mobil ambulans dari halaman Puskesmas Marubun Jaya.

"Husni ditangkap dari kediamannya di Huta Marubun Jaya Nagori Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa oleh Personil Unit Reskrim Polsek Tanah Jawa," terang Kapolsek.

Kejadian pencurian mobil ambulans ini tentunya sangat merugikan masyarakat, terutama warga sekitar Puskesmas Marubun Jaya. Hilangnya mobil ambulans dapat menghambat pelayanan kesehatan darurat di wilayah tersebut.

"Saat ini, kedua pelaku telah diamankan di Polsek Tanah Jawa untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," ucap Asmon.

Kapolsek Tanah Jawa mengimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan jika mengetahui adanya tindak pidana. 

"Kami akan terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," tegasnya.

Editor : Chris

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network