Asri Ludin Tambunan Hadiri Gendang Guro-Guro Aron: Jadikan Pesta Rakyat untuk Pererat Silaturahmi

Jafar
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang, dr H Asri Ludin Tambunan, menghadiri pesta rakyat ‘Gendang Guro-Guro Aron’ di Desa Peria-ria, Kecamatan Biru-biru, Deliserdang. (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang, dr H Asri Ludin Tambunan, menghadiri pesta rakyat ‘Gendang Guro-Guro Aron’ di Desa Peria-ria, Kecamatan Biru-biru, Deliserdang, Sabtu (24/8/2024).

“Saya sangat senang dan mengapresiasi pesta hiburan rakyat kesenian Karo ‘Gendang Guro-Guro Aron’ ini. Apalagi suku Karo ini memiliki ikatan dengan marga Tambunan,” ujar Asri Ludin Tambunan, akrab disapa dr Aci.

Ia berharap pesta rakyat terus dilaksanakan secara berkesinambungan untuk mempererat silaturahmi dan hubungan kekeluargaan antar sesama warga Biru-biru, khususnya di Desa Peria-ria. Sekaligus bisa menjadi hiburan bagi warga sekitar.

Camat Biru-biru, Rahmat Hidayat, mengatakan Gendang Guro-Guro Aron merupakan salah satu budaya Karo. Pesta hiburan yang diadakan oleh para pemuda-pemudi Karo ini merupakan ajang silaturahmi antar dusun ataupun antar kampung. Pesta itu berisi pertunjukan seni budaya Karo.

“Pesta ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh pemuda-pemudi Karo di wilayah di tiap-tiap desa yang ada etnis Karonya. Antusias masyarakat pun sangat luar biasa, ada kurang lebih 1.000 orang yang hadir,” ujarnya.

Dijelaskannya, pihaknya mengundang dr Aci ke pesta rakyat tersebut dikarenakan adanya kedekatan emosional antara ayah dr Aci yakni Almarhum Amri Tambunan dengan warga Biru-biru.

“Kesan masyarakat di Biru-biru ini sangat melekat dengan Almarhum. Makanya kami senang sekali atas kehadiran dr Aci disini. Harapannya, dr Aci dapat mengambil peran dalam pembangunan Deliserdang yang lebih baik ke depan. Khususnya di Kecamatan Biru-biru ini,” pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network