Partai NasDem Serahkan Rekomendasi B1KWK ke Rico-Zaki untuk Maju di Pilkada Medan

Jafar
Partai NasDem Serahkan Rekomendasi B1KWK ke Rico-Zaki untuk Maju di Pilkada Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - DPW Parai NasDem Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan surat rekomendasi tetap B1KWK kepada pasangan Rico Waas-H. Zakiyuddin Harahap untuk maju menjadi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Pilkada Medan 2024. 

Selain Rico-Zaki, Partai NasDem juga menyerahkan dokumen B1KWK kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di 33 kabupaten atau kota se-Sumut. 

Rekomendasi B1KWK langsung diserahkan oleh Ketua DPW NasDem Iskandar ST kepada Rico Waas dan Zakiyuddin Haraahap di NasDem Tower, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (25/8/2024).

Iskandar didampingi Sekretaris DPW, H. Syarwani SH., Ketua Bappilu DPW NasDem Sumut, H. Salman Ginting dan pengurus DPP Partai NasDem Bakhtiar Ahmad Sibarani. Selanjutnya Ketua DPD Partai NasDem Kota Medan, Afif Abdillah dan Sekretaris, Rio Adrian Sukma.  

Rico Waas sangat mengapresiasi Partai NasDem yang terus mendorong kader-kadernya untuk maju sebagai kontestan di Pilkada serentak 2024. Sebab, banyak calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang maju di kabupaten atau kota dari kader Partai NasDem. 

"Sepertinya kita bisa merasakan semangat yang sama, yaitu berkeyakinan bahwa Partai NasDem memberikan dorongan yang begitu kuat kepada kadernya untuk memenangkan kontestasi di Pilkada tahun ini," kata Rico saat diwawancarai wartawan melalui sambungan telepon terkait penyerahan rekomendasi B1KWK dari Partai NasDem.   

Menurut Rico, B1KWK ini merupakan dokumen yang sangat dibutuhkan bagi setiap calon kepala daerah atau wakil kepala daerah sebagai kelengkapan pendaftaran dirinya ke KPU. 

"Syarat sah untuk pendaftaran itu kan harus ada B1KWK. Jadi, dokumen atau lembaran ini sangat penting sebagai syarat terakhir yang harus dimiliki para calon kepala daerah atau wakil kepala daerah," ucap Wakil Ketua DPW NasDem Sumut itu. 

"Penyerahan rekomendasi tetap B1KWK ini merupakan keputusan final dan mengikat dari partai politik," sambungnya.

Sejauh ini, lanjut Rico, dirinya sudah menerima rekomendasi tetap B1KWK dari empat partai politik. Dan dia berharap partai lain akan menyusul untuk menyerahkan rekomendasi yang sama. 

"Sejauh ini masih empat partai. Tidak menutup kemungkinan partai lainnya akan menyusul. Nanti kita sampaikan informasi selanjutnya," pungkas ayah satu anak ini.

Sebagai informasi, Rico Waas berpasangan dengan kader Partai Gerindra Sumut, H. Zakiyuddin Harahap dalam kontestasi Pilkada Medan 2024.

Selain kedua partai, pasangan Rico-Zaki juga mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Perindo. Atas dukungan tersebut, Rico-Zaki dipastikan bisa 'berlayar' di Pilkada Medan mendatang.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network