Tim Terpadu Tertibkan Ruas Jalan Menuju Lokasi Pelaksanaan PON XXI, Ini Kata Warga

Jafar
Tim Terpadu Tertibkan Ruas Jalan Menuju Lokasi Pelaksanaan PON XXI, Ini Kata Warga. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Menjelang PON XXI Sumut-Aceh 2024, Ditlantas Polda Sumut bersama tim terpadu menggelar penertiban di sejumlah ruas jalan utama yang menjadi lokasi pelaksanaan PON XXI. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan Provinsi Sumut, khususnya Kota Medan untuk mensukseskan event Nasional tersebut.

"Tim terpadu ini dibentuk sejak 6 Juni 2024, yang terdiri dari Ditlantas Poldasu, Dishub Sumut, BPTD Kelas II Sumut, Satpol PP, Satlantas Polrestabes Medan, Dishub Kota Medan, Satpol PP Medan, Koramil se-Kota Medan dan jajaran lainnya," ujar Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, Selasa (20/8/2024).

Whisnu mengatakan bahwa penertiban itu sendiri telah dilakukan di delapan ruas jalan dan dua ruas jalan tambahan di Kota Medan.

"Penertiban dilakukan sejak Senin hingga Sabtu, dimulai dari pukul 07.00-17.00 WIB," jelas Whisnu.

"Pelaksanaan penertiban sudah berjalan kurang lebih 3 bulan dan setiap hari Kamis melaksanakan rapat evaluasi secara bergiliran untuk mendiskusikan permasalahan serta rengiat berikutnya," tutup Jendral Bintang Dua tersebut.

Sementara, masyarakat pengguna jalan sangat senang dan mengapresiasi tim terpadu yang melakukan penertiban karena ruas jalan yang biasanya selalu macet saat dilalui, kini menjadi lancar.

Seperti yang diungkapkan Eva warga Jalan Iskandar Muda yang setiap harinya melintasi Jalan Jamin Ginting untuk bekerja, mengaku senang karena biasanya jalan tersebut macet parah akibat bus parkir sembarangan di pinggir jalan untuk menurunkan ataupun mengangkut penumpang.

"Senang sih pak, dah gak macet lagi sejak polisi menertibkan bus-bus yang parkir suka hati dipinggir Jalan Jamin Ginting ini," ungkap Eva.

Demikian juga dengan M. Siallagan yang sehari-hari berprofesi sebagai pengemudi ojek online mengucapkan terimakasih kepada tim terpadu yang setiap hari melakukan penertiban di ruas-ruas jalan yang kerap terjadi kemacetan akibat kenderaan pribadi maupun parkir sembarangan dipinggir jalan.

"Makasi buat polisi, TNI dan Dishub sudah menertibkan kenderaan yang parkir sembarangan. Aku mau jemput atau mengantar penumpang jadi cepat karena jalanan sudah lancar. Biasanya kalo lewat Jamin Ginting, Simpang Pos dan arah mau ke Johor pasti macet," ucap Siallagan yang merupakan warga Jalan Pintu Air 4, Medan Johor.

Berikut 8 ruas jalan utama dan 2 ruas jalan tambahan yang menjadi target penertiban Tim Terpadu:

1. Jalan Sisingamangaraja
2. Jalan Jamin Ginting
3. ⁠Persimpangan Jalan Jamin Ginting-Sei Wampu
4. ⁠Jalan Ring Road-Gaperta
5. ⁠Jalan Kapten Muslim (Pasar Sei Sikambing)
6. ⁠Jalan Kolonel Yos Sudarso
7. ⁠Jalan AR Hakim (Pasar Sukaramai)
8. ⁠Simpang 3 Jalan Williem Iskandar
9. ⁠Jalan Sutomo (Pasar Sambu)
10. ⁠Ruas-ruas jalan menuju Venue PON XXI

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network