Jalan-Jalan Dakwah Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid Al Falah di Desa Sukanalu Karo

Odi Siregar
Jalan-Jalan Dakwah Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid Al Falah di Desa Sukanalu Karo. (Foto: Istimewa)

KARO, iNewsMedan.id - Mengawali bulan Shafar, Yayasan Insan Siddiq Amanah kembali menyalurkan bantuan untuk pembangunan Mesjid Al Falah di Desa Sukanalu, Kabupaten Karo.

Dalam program bertajuk "Jalan-Jalan Dakwah," yayasan ini mengajak Majlis Taklim Deli Tua untuk turut serta dalam kegiatan penyaluran bantuan sekaligus wisata budaya di Berastagi.

Hal ini merupakan kali kedua yayasan tersebut memberikan bantuan untuk proyek ini, sebagai bagian dari upaya dakwah yayasan yang bermitra dengan hampir 20 pondok Tahfidz di Sumatera Utara.

Pada tahap awal, bantuan yang diberikan difokuskan untuk memperbaiki jalan dan jembatan yang menjadi akses utama ke masjid dan rumah-rumah warga sekitar.

Total bantuan yang terkumpul di bulan Juli 2024 senilai Rp43.907.000. Hal itu diserahkan langsung kepada panitia pembangunan sekaligus Bendahara BKM Masjid Al Falah, Agus Salim Tarigan.


Jalan-Jalan Dakwah Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid Al Falah di Desa Sukanalu Karo. (Foto: Istimewa)

Selain bantuan pembangunan, yayasan juga membagikan berbagai kebutuhan kepada masyarakat sekitar. Selain uang tunai, bantuan lain seperti pakaian muslim, seragam sekolah, perlengkapan ibadah seperti Al-Qur'an dan Iqro, serta jilbab juga diserahkan langsung kepada masyarakat Desa Sukanalu yang hadir di acara tersebut.

Manajer Program Yayasan Insan Siddiq Amanah, Bima Abdul Haq, menyatakan bahwa dana tambahan sebesar Rp235.000.000 masih dibutuhkan untuk menyelesaikan seluruh proyek jembatan mesjid yang juga terhubung ke rumah warga sekitar belakang masjid ini.

"Kami berharap kepada para donatur, orang-orang baik yang dermawan untuk ikut serta dalam proyek ini. Amat mendesak juga dibutuhkan beberapa dai pelosok agar bisa menetap lalu membimbing para warga muslim minoritas di sini, karena untuk ibadah sudah 3 tahun tidak diadakan shalat Jumat dan sepinya shalat 5 waktu," ujar Bima Abdul Haq.

"Semoga banyak pihak yang ikut turun tangan agar dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Sukanalu dan terkhusus umat muslim sekitarnya," sambung Bima Abdul Haq.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network