Laporan Tidak Diproses Satu Tahun, Warga dan Mahasiswa Geruduk Polda Sumut

Jafar
Laporan Tidak Diproses Satu Tahun, Warga dan Mahasiswa Geruduk Polda Sumut. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Sejumlah warga dan mahasiswa melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Polda Sumatera Utara (Sumut), Senin (12/8/2024). Dalam aksinya, para peserta mengadukan keluhan mereka terkait mandeknya proses penyelesaian laporan yang telah dilaporkan sejak satu tahun lalu di Polda Sumut.

Koordinator aksi, Jul Ilham Harahap, menjelaskan bahwa pihaknya telah melaporkan direktur salah satu rumah sakit swasta di Jalan Brigjend Katamso, Kota Medan. Aksi demonstrasi ini dilakukan karena pembangunan rumah sakit tersebut telah mengganggu kehidupan masyarakat sekitar.

"Keberadaan rumah sakit swasta tersebut telah menutup akses jalan bagi warga yang tinggal di sekitar Gang Family, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan. Hal ini telah menyulitkan masyarakat untuk mengakses fasilitas umum yang seharusnya disediakan oleh Pemerintah Kota Medan," kata Jul.

Kata Jul, masyarakat yang resah terhadap situasi ini telah melakukan laporan melalui Dumas (Dukungan Masyarakat) ke Polda Sumut sejak tahun 2023. 

"Namun, hingga saat ini, belum ada kejelasan dari pihak kepolisian terkait penyelesaian masalah ini," ucapnya.

Jul berharap agar tim penyidik atau Polda Sumut dan jajarannya dapat segera memproses laporan yang telah mereka sampaikan. Ia menegaskan bahwa mereka telah menunjukkan bukti-bukti dan peta terkait keberadaan Gang Family kepada penyidik.

"Jadi, kami hadir di Polda Sumatera Utara, untuk meminta tim penyidik agar segera menetapkan dan memproses yang kami sampaikan," terangnya.

Dalam aksinya, para pengunjuk rasa menggunakan spanduk yang berisi tuntutan mereka. Personel kepolisian juga telah melakukan pengamanan di lokasi untuk memastikan jalannya demonstrasi ini berjalan aman.

Harapannya, aksi demonstrasi ini dapat mendorong pihak kepolisian untuk segera menyelesaikan laporan yang sudah dilaporkan oleh masyarakat. Para peserta aksi berharap agar keadilan dapat ditegakkan dan penyelesaian masalah dapat dilakukan dengan segera.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network