Anggaran Menciut, Sofyan Tan: Bimtek dan Festival di Kemenparekraf Terancam Dibatalkan Tahun Depan 

Ismail
Anggota Komisi X DPR RI Sofyan Tan saat memberikan sambutan dan membuka acara Bimbingan Teknis Voice Over bagi Pelaku Industri Kreatif, Kemenparekraf/Baparekraf di Hotel Emerald Garden, Jalan KL. Yos Sudarso, Medan, Minggu (11/8). (Ist)

Hadir dalam acara Ketua Tim Pokja Perpres Gim Kemenparekraf Donny Setiawan, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Medan Vianti Dewi Nasution, narasumber acara bimtek Saladdin Yudono dan peserta para pelaku industri ekonomi kreatif Sumatera Utara. 

Ketua Tim Pokja Perpres GIM Kemenparekraf Donny Setiawan menyampaikan apresiasinya kepada dr Sofyan Tan yang sudah sering membawa program ekonomi kreatif di Kota Medan. Dia pun berharap dengan program bimtek voice over atau biasa dikenal dengan dubbing, para talenta yang ada di Sumatera Utara atau Medan khususnya tidak hanya menjadi jagoan kandang tapi juga bisa menjadi jawara tingkat nasional serta internasional.

Donny mengungkapkan voice over saat ini sudah mulai digandrungi banyak kalangan untuk dijadikan profesi. Karena professi ini tidak mengenal batas usia baik anak muda maupun yang sudah dewasa dan tua sekalipun tetap bisa melakukannya selama konsisten dan terus berlatih.

“Program voice over atau orang kenalnya dubbing, sudah masuk tahun ketiga. Setiap tahun antusiasmenya luar biasa , ribuan orang orang ikut mendaftar. Karena itu terus kita kasi bimtek pelatihan oleh dubber professional,” ungkapnya.
 

Editor : Ismail

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network