Antisipasi Peredaran Narkoba Jelang PON XXI Sumut-Aceh, Polda Sumut Perketat Wilayah Perbatasan

Jafar
Antisipasi Peredaran Narkoba Jelang PON XXI Sumut-Aceh, Polda Sumut Perketat Wilayah Perbatasan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kepolisan Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) akan melakukan penjagaan disetiap perbatasan wilayah Sumatera Utara jelang perhelatan PON XXI Sumut-Aceh. Hal tersebut dilakukan Polda Sumut untuk mengantisipasi peredaran narkoba saat pelaksaan PON tersebut.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto mengatakan bahwa pihaknya telah mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi peredaran narkoba di perbatasan wilayah Sumatera Utara saat pergelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh. Langkah ini diambil mengingat banyaknya atlet dan tamu yang berkunjung ke kedua wilayah tersebut selama PON berlangsung.

"Pada saat kegiatan PON berlangsung, banyak atlet dan tamu-tamu yang berkunjung ke Sumut serta Aceh. Oleh karena itu, pihak pengamanan selain fokus pada pengamanan atlet, juga fokus pada daerah-daerah perbatasan Sumut-Aceh," ungkap Kapolda Sumut, Sabtu (10/8/2024).

Kapolda menekankan pentingnya menghindari kecolongan dalam menjaga keamanan selama PON. Bandar narkoba dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan aksinya. Oleh karena itu, pihak kepolisian secara aktif akan melakukan pengamanan di daerah perbatasan untuk mencegah peredaran narkoba.

"Ini adalah momen yang tidak boleh kita lewatkan. Kita harus fokus pada pengamanan PON, tetapi juga harus fokus pada pengamanan di daerah perbatasan agar tidak ada kesempatan bagi para bandar narkoba untuk memanfaatkannya," tegas Kapolda.

Editor : Jafar Sembiring

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network