Listrik PLN Terangi Tiga Dusun di Labuhan Batu Utara, Warga Nikmati Kemerdekaan Seutuhnya

Ismail
Bupati Kabupaten Labuhan Batu Utara, Hendriyanto Sitorus, S.E., M.M. bersama Manager PLN UP3 Rantauprapat, Sendy Rudianto (tengah) melakukan penyalaan salah satu masyarakat di Kabupaten Labuhan Batu Utara, Kamis (8/8).

LABURA, iNewsMedan.id- Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, PLN UP3 Rantauprapat telah berhasil menyambungkan listrik desa (LisDes) di tiga dusun di Kabupaten Labuhan Batu Utara: Dusun Sopolongat Jae, Dusun Sopolongat Julu, dan Dusun Hasona pada tanggal 8 Agustus 2024. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk mewujudkan energi yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Acara penyalaan listrik tersebut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Labuhan Batu Utara, Hendriyanto Sitorus, S.E., M.M., beserta jajarannya, serta perwakilan dari DPRD, TNI, dan Polri. Manager PLN UP3 Rantauprapat, Sendy Rudianto, turut hadir bersama timnya dan warga dari ketiga dusun tersebut. Kini, sebanyak 62 kepala keluarga dapat menikmati kemudahan beraktivitas sehari-hari dengan bantuan listrik, yang sebelumnya hanya mengandalkan genset untuk penerangan malam hari.

Dalam sambutannya, Sendy Rudianto menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Utara atas kolaborasi yang telah terjalin dengan baik. “Kami sangat bersyukur karena di bulan Kemerdekaan ini kami berhasil menyalakan listrik di tiga dusun di Desa Pematang. Listrik adalah kebutuhan utama masyarakat, baik untuk keperluan rumah tangga maupun pengembangan usaha. Kami berharap keberadaan listrik ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat di ketiga dusun ini,” ujarnya.

Bupati Hendriyanto Sitorus juga memberikan apresiasi terhadap kerja keras PLN UP3 Rantauprapat. “Alhamdulillah, hari ini warga saya bisa tersenyum dan merasakan kebahagiaan atas kemerdekaan yang sesungguhnya, karena listrik kini telah hadir. Ini adalah hasil kolaborasi dan kerja keras antara Pemkab Labuhan Batu Utara dan PLN UP3 Rantauprapat,” ungkapnya.

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network