11 Calon KDH Partai Demokrat di Sumut, Ini Daftarnya

Jafar
11 Calon KDH Partai Demokrat di Sumut, Ini Daftarnya. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyerahkan rekomendasi kepada 11 calon Kepala Daerah (KDH) di Sumut. Salah satunya, Muhammad Bobby Afif Nasution dan Surya B.Sc, sebagai Calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumut.

AHY mengatakan para calon KDH yang menerima rekomendasi ini sudah melalui proses dan tahapan yang dilakukan tim internal untuk melihat potensi kemenangan di masing-masing wilayahnya.

Dari para kandidat yang diusung, tambah AHY, ada yang merupakan kader utama Partai Demokrat. Kemudian, ada juga yang baru bergabung menjadi kader Partai Demokrat. Lalu, ada beberapa tokoh-tokoh masyarakat dari partai.

"Kami berkoalisi dengan semua partai, dan kami berharap para kandidat ini bisa melakukan langkah taktis dan stregis serta menyiapkan diri sebaik-baiknya untuk masuk masa kampanye serta berjuang untuk mendapatkan kemenangan," ujar AHY di dampingi Sekretaris Jendral Partai Demokrat, Teuku Rafly Harsya, dan Bendahara Umum, Renville Antonio.

AHY juga mengenalkan pasangan Bobby dan Surya untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut. Kedua pasangan ini dinilai memiliki pengalaman dalam memimpin wilayah.

"Bobby Nasution kita ketahui memimpin Kota Medan. Di mana, memimpin kota Medan adalah etalase bagi wajah Sumut," jelasnya.

Sementara itu, sebut AHY, sosok H Surya merupakan Bupati Asahan yang karier politiknya dari bawah. Diketahui, Asahan merupakan wilayah yang cukup luas.

"Saya rasa dengan penggabungan energi muda Bobby Nasution yang miliki dan pengalaman dari H Surya, saya punya optimisme pasangan ini bisa memajukan Sumut lima tahun ke depan," ungkapnya.

"Kita doakan pasangan Bobby dan Surya ini bisa menjadi pasangan ideal untuk memenangkan Pilkada dan memajukan Sumut lima tahun akan datang," terangnya.

Di tempat yang sama, usai menerima surat rekomendasi, Bobby Afif Nasution mengatakan, terima kasih atas rekomendasi yang diberikan Partai Demokrat.

"Hal ini adalah sebuah kehormatan yang luar biasa, apalagi ini diserahkan oleh idola kita semua yakni Mas Agus Harimurti Yudhoyono. Di mana semangat Mas AHY ini luas biasa, mudah-mudahan semangat Mas AHY bisa kami bawa terus untuk kemajuan Sumatera Utara," ungkap Bobby.

Bobby menyakini bahwa kontribusi Partai Demokrat di Sumut bukan suatu yang main-main.

"Mohon izin Mas AHY, senior-senior Partai Demokrat yang hadir ini banyak memberikan ilmu selama saya memimpin Kota Medan. Buah pikirnya sangat luar biasa, apa yang kita perbuat nantinya di Sumut tentu ini adalah buah pikir dari Partai Demokrat," ucapnya.

Lebih lanjut, Bobby ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono yang telah memberikan restu untuk mewujudkan cita-cita majunya Sumut lima tahun akan datang.

"Buah pikir Bapak SBY akan menjadi semangat kami membangun Sumut akan datang," terangnya.

Adapun ke 11 pasangan calon KDH se Sumut yang diusung oleh Partai Demokrat. Berikut daftanya.

- Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Muhammad Bobby Afif Nasution dan Surya B. Sc.

- Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, Amir Hamzah dan Hasanul Jihadi.

- Calon Wali Kota dan Wakil  Pematang Siantar, Wesly Silalahi dan Herlina.

- Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Sidempuan, Hapendi Harahap dan Gempar Nauli Hamonangan Nasution.

- Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Ahmad Syukri Penarik dan Pantas Maruba Lumban Tobing.

- Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunung Sitoli,  Sowa'a Laoly dan Martinus Lase.

- Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo, Tino Mimana Sinuraya dan Onasis Sitepu.

- Calon Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Irwan Simamora dan Sadar Sinaga.

- Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara, Reski Basyah Harahap dan Basri Harahap.

- Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas, Putra Mahkota Hasibuan dan Achmad Fauzan Nasution.

- Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah,  Khairul Kiyedi Pasaribu dan Darwin Sitompul.

Turut hadir dalam penyerahan SK, Sekretaris dan Bendahara  DPD Partai Demokrat Sumut, Yudha Johansyah dan Roni Tua, Direktur Eksekutif Pangeran SE SH MSP, Kepala Bappilu DA yang juga Ketua Tim Penjaringan KDH se Sumut, Chairil Mukmin, Kepala Badan Saksi, Herisiswan Sinaga, dan Kepala Bakomstra DA, Chairil Hudha.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network