Dukung Potensi Jeruk Sumatera Utara, PLN Serahkan Bantuan Electrifying Agriculture 

Ismail
Foto bersama penyerahan bantuan Electrifying Agriculture kepada komunitas petani jeruk di Sumatera Utara. (Ist)

MEDAN, iNewsMedan.id – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara terus berkomitmen mendukung peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya di sektor pertanian. 

Melalui program PLN Peduli, PLN menyerahkan bantuan electrifying agriculture kepada komunitas petani jeruk di Sumatera Utara, pada Kamis (1/8). 

Sumatera Utara, salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal dengan kekayaan alamnya, memiliki iklim tropis yang mendukung dan tanah yang subur. Provinsi ini telah menjadi pusat produksi jeruk berkualitas tinggi yang diminati oleh pasar nasional maupun internasional. 

Menurut data dari Dinas Pertanian Sumatera Utara, produksi jeruk di provinsi ini mencapai lebih dari 200.000 ton per tahun. Angka ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, berkat penerapan teknologi pertanian modern dan program pendampingan bagi petani. 

Ketua Koperasi Inovasi Agribisnis, Benly Saragih, mengucapkan terima kasih kepada PLN UID Sumatera Utara melalui PLN Peduli yang telah memberikan perhatian kepada petani jeruk di Sumatera Utara. 

“Petani sangat menyambut baik inovasi yang digagas PLN melalui electrifying agriculture, karena ini merupakan solusi dari masalah yang dihadapi oleh para petani,” ucap Benly. 

Penyerahan bantuan electrifying agriculture ini mencakup penyediaan infrastruktur dasar dan sosialisasi Model Percontohan Agribisnis Modern Jeruk Nasional di dua kecamatan binaan di Kabupaten Simalungun dan Karo.

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network