Saudia Airlines Buka Penerbangan Langsung Medan-Jeddah pada 31 Agustus 2024

Jafar
Saudia Airlines Buka Penerbangan Langsung Medan-Jeddah pada 31 Agustus 2024. (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Maskapai Saudia Airlines resmi membuka penerbangan langsung pulang pergi dengan rute Medan ke Jeddah dan Madinah mulai 31 Agustus 2024. Layanan penerbangan dijadwalkan empat kali dalam seminggu.

Manager Saudia Airlines Indonesia, Singapura, Australia, Faisal Alallah, mengatakan pembukaan rute penerbangan ini merupakan bagian dari upaya ekspansi Saudia Airlines untuk menghubungkan belahan dunia dengan Kerajaan Arab Saudi.

"Untuk pertemuan hari ini dengan pejabat Bandara Kualanamu mengatur operasi, termasuk kesiapan platform layanan, dengan tujuan memberikan solusi terbaik yang berkontribusi pada kelancaran arus lalu lintas di bandara dan mempercepat prosedur," ujar Faisal Alallah, pada konferensi pers di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (31/7/2024).

Faisal Alallah menambahkan bahwa Saudia Airlines juga berencana menjadikan Madinah sebagai destinasi kedua bagi masyarakat Indonesia yang berkunjung ke Arab Saudi.

Hal ini bertujuan untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat, terutama setelah baru-baru ini menandatangani perjanjian dengan perusahaan operasional Bandara Talba.

Perjanjian tersebut bertujuan untuk memperluas operasi, meningkatkan transportasi, dan menyediakan layanan yang lebih baik bagi para peziarah, pengunjung Masjid Nabawi, serta situs-situs bersejarah Islam.

Tak hanya itu, Saudia Airlines juga ingin meningkatkan pangsa pasarnya di sektor haji dan umrah. Mengingat, Indonesia merupakan salah satu pasar perjalanan Islam yang paling diminati.

“Selain itu, upaya ini berkontribusi untuk mencapai tujuan Saudi Vision 2030 dan memfasilitasi penyelenggaraan 30 juta peziarah pada tahun 2030, Insya Allah,” ungkap Faisal Alallah.

Lebih lanjut, Faisal Alallah menyampaikan peningkatan destinasi oleh Saudia Airlines bertepatan dengan pelaksanaan program terbesar untuk memodernisasi dan mengembangkan armada yang saat ini berjumlah 144 pesawat.

"103 pesawat baru akan ditambahkan dalam beberapa tahun mendatang. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman perjalanan sesuai dengan perkembangan terbaru dalam industri transportasi udara," terang Faisal Alallah.

Sementara itu, Director of Commercial and Business Development PT Angkasa Pura Aviasi (AVI) Kualanamu, Kedar Deshpande, menyambut baik hadirnya rute baru Saudia Airlines di Bandara Kualanamu.

"Selaku pengelola Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, menyambut baik hadirnya rute penerbangan maskapai Saudia Airlines, rute Kualanamu-Jeddah pulang pergi," ujar Kedar Deshpande didampingi Plh Direktur Operasi PT AVI, Haris.

Kedar Deshpande menambahkan bahwa jalur ini sangat memudahkan penumpang, khususnya jemaah umrah yang akan melanjutkan penerbangannya dengan maskapai yang sama saat tiba di Bandara Kualanamu.

"Apalagi rute ini bertujuan untuk memberikan kepuasan kepada penumpang dengan memudahkan perjalanan mereka dengan proses yang lebih cepat dan ringkas," pungkas Kedar Deshpande.

Turut hadir, Ka Otban Wilayah II Medan, Sokhib Al Rokhman, Sales Eksekutif Indonesia Saudia Airlines, Abdulrahman S Lahmadi, Presiden Direktur of PT Ayuberga-GSA for Saudia Airlines, Andri Bermawi, VP Sales dan Marketing Arab Saudi Airlines Indonesia, Herry Setiawan, Branch Manager Saudia Medan, Sabrina Pasaribu, Head of Corporate Secretary & Legal PT AVI, Dedi Al Subur.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network